Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2020, 20:06 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Bocoran soal Samsung Galaxy S20 yang bakal diperkenalkan bulan depan, terus mengalir deras di dunia maya. Kini sebuah bocoran terbaru memperlihatkan gambar render dari perangkat flagship tersebut.

Rangkaian gambar ini diungkap oleh pembocor ternama @ishanagarwal24 dan 91Mobiles. Ada tiga gambar render yang dibocorkan yang diduga sebagai Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Melihat rangkaian bocoran gambar tersebut, Galaxy S20 tampak akan dibekali dengan layar bezel-less berukuran 6,2 inci.

Bagian depannya yang mengusung desain Infinity-O mirip dengan Galaxy Note 10. Terdapat sebuah punch-hole alias lubang kamera pada bagian tengah atas.

Ilustrasi render Galaxy S20.Twitter.com/ishanagarwal24 Ilustrasi render Galaxy S20.

Pada bagian belakang, terlihat adanya tiga kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah bersama LED flash.

Konon ketiga kamera tersebut masing-masing berukuran 12 megapiksel sebagai kamera utama, 64 megapiksel telefoto, dan 12 megapiksel ultrawide.

Baca juga: Sosok Samsung Galaxy S20 Plus Terungkap lewat Bocoran Video

Deretan kamera tersebut ditampung di dalam modul berbentuk persegi panjang.

Sementara Galaxy S20 Plus tampak akan memiliki diagonal layar yang lebih luas yakni 6,7 inci. Desain bagian depan terlihat sangat mirip dengan Galaxy S20.

Ilustrasi render Galaxy S20 Plus.Twitter.com/ishanagarwal24 Ilustrasi render Galaxy S20 Plus.
Selain ukuran layar, perbedaan antara Galaxy S20 dan S20 Plus terletak pada bagian kamera belakang. Terlihat ada sebuah kamera tambahan pada Galaxy S20 Plus.  

Menurut informasi yang beredar, kamera ekstra ini merupakan sensor 3D ToF. Sementara tiga kamera lainnya serupa dengan milik Galaxy S20.

Varian tertinggi yakni Galaxy S20 Ultra, juga mengusung desain bagian yang serupa dengan dua model lainnya.

Bagian depan mengusung layar infinity-o dengan sebuah lubang kamera pada bagian tengah atas.

Perbedaan mencolok terlihat dari desain kamera belakang. Meski sama-sama diletakkan dalam sebuah modul, wadah kamera milik Galaxy S20 Ultra terlihat lebih lebar.

Ilustrasi render Galaxy S20 Ultra.Twitter.com/ishanagarwal24 Ilustrasi render Galaxy S20 Ultra.

Tiga modul kamera bersama satu LED flash tampak disusun simetris menyerupai bidang persegi, sementara satu modul kamera lainnya diletakkan secara terpisah di bawah susunan tadi.

Kabarnya, modul kamera yang diletakkan secara terpisah ini konon adalah kamera periskop yang memiliki fitur mumpuni 10x "Space Zoom" dan 100x digital zoom, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (24/1/2020).

Kendati demikain, belum gambar tersebut baru sebatas bocoran semata. Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait hal ini.

Sementara untuk warna, seluruh model Galaxy S20 disebut akan tersedia dalam varian warna Cosmic Black, Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cloud Pink.

Baca juga: Spesifikasi Kamera Trio Galaxy S20 Bocor, Hanya Satu Berkamera 108 MP

Selain desain, beberapa waktu lalu ada pula bocoran lain terkait banderol harga dari ketiga perangkat tersebut.

Kabarnya, Galaxy S20 akan dibanderol dengan harga 899 euro (Rp 13,5 juta). Kemudian Galaxy S20 5G dibanderol 999 euro (Rp 15 juta), Galaxy S20 Plus 5G seharga 1.099 euro (16,5 juta), dan Galaxy S20 Ultra 5G seharga 1.349 euro (Rp 20,2 juta).

Samsung akan memperkenalkan keluarga Galaxy S20 ini dalam acara "Galaxy Unpacked" yang bakal digelar di kota San Francisco, Amerika Serikat, pada 11 Februari mendatang. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5Google


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com