Tanda-tanda Samsung Gunakan Nama Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus

Kompas.com - 26/01/2020, 08:08 WIB
Samsung Galaxy S11 disinyalir akan berubah nama menjadi Samsung Galaxy S20 NotebookCheckSamsung Galaxy S11 disinyalir akan berubah nama menjadi Samsung Galaxy S20

KOMPAS.com - Bocoran yang sebelumnya beredar kini terbukti benar adanya. Samsung tampak benar-benar akan menggunakan nama " Galaxy S20" untuk ponsel flagship terbarunya. 

Kabar tersebut diketahui dari dua buah dokumen sertifikat yang dikeluarkan oleh Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi (NBTC) Thailand.

Dalam sertifikat yang dikeluarkan NBTC, tertera dua ponsel Samsung dengan kode SM-G980F/DS dan SM-G985F/DS. Pada sertifikat itulah tertulis dengan jelas nama Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus.

Nomor model tersebut sesuai dengan flagship sebelumnya dan huruf "F" yang tertera di akhir nomor model, digunakan sebagai keterangan bahwa ponsel tersebut tidak terkunci untuk operator tertentu.

Ada pula keterangan "DS" juga berarti bahwa ponsel tersebut Dual-SIM. Namun kabarnya, tidak semua ponsel dari seri Galaxy S20 ini memiliki kemampuan untuk menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Sayangnya, sertifikat tersebut tidak mengungkap seperti apa spesifikasi yang akan diusung ponsel flagship ini. Kendati demikian, tak sedikit bocoran spesifikasi keluarga Galaxy S20 yang sudah beredar di dunia maya. 

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S20 Mengemuka, Bakal Lebih Mahal?

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena,Minggu (26/1/2020), sejumlah bocoran mengatakan bahwa keluarga Galaxy S20 akan mengusung layar infinity-o. Salah satu dari lini Galaxy S20 yang dirilis disebut akan membawa kamera 108 megapiksel. 

Sebagai informasi, Samsung sebelumnya dikabarkan akan menggunakan nama Galaxy S20 sebagai penerus Galaxy S10. Padahal biasanya, Samsung kerap menamai flagship terbarunya sesuai urutan.

Jika sesuai urutan, maka ponsel terbaru nanti seharusnya bernama Galaxy S11.

Nama Galaxy S20 pun mulanya belum terkonfirmasi, namun dengan adanya sertifikat dari NTBC ini maka Samsung tampaknya memang akan benar-benar menggunakan nama tersebut.

Selain Galaxy S20, Samsung juga kabarnya akan merilis ponsel layar lipat terbaru dalam waktu dekat. Diduga kuat ponsel bernama Galaxy Z Flip ini akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy S20.

Beberapa waktu lalu, Samsung juga mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S20 melalui sebuah video undangan yang diunggah di akun YouTube Samsung Newsroom.

Baca juga: Ponsel Lipat Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46 Persen, Siap Masuk Indonesia?

Dalam video tersebut Samsung diketahui akan menggelar acara bertajuk Galaxy Unpacked yang bakal digelar pada 11 Februari 2020 mendatang.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gsmarena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X