Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android

Kompas.com - 26/01/2020, 19:18 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk mempercantik hasil jepretan kamera ponsel, biasanya para pengguna memanfaatkan aplikasi tambahan guna mengedit foto yang dihasilkan. 

Ada beragam aplikasi untuk mengedit foto tersedia, khususnya untuk sistem operasi Android. Tak sedikit pula aplikasi tersebut diberikan cuma-cuma kepada pengguna.

Jumlah aplikasi photo editor pun semakin melimpah. Pasalnya, konten visual kini menjadi hal yang penting bagi pengguna media sosial.

Oleh karena itu, KompasTekno kali ini merangkum sejumlah aplikasi edit foto yang dapat membuat hasil jepretan kamera ponsel Anda terlihat lebih cantik.

Berikut ini adalah 9 aplikasi photo editor gratis sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidCentral, Minggu (29/1/2020).

1. Snapseed

Siapa yang tak kenal dengan Snapseed. Google Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur untuk para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, hingga pemotongan dan penajaman foto. 

Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan pengguna. Aplikasi ini bisa diunduh gratis melalui tautan berikut.

2. Google Photos

Google Photos di iOS.ist Google Photos di iOS.
Aplikasi penyimpanan foto ini selain dapat menyimpan berbagai kenangan yang diabadikan melalui ponsel, juga bisa mempercantik foto jepretan pengguna.

Fitur edit foto dalam aplikasi ini lebih sederhana dan diklaim tidak akan merusak foto. Google Photos juga dapat menyimpan versi gambar yang telah diedit bersama dengan versi aslinya.

Apabila Anda tidak selera dengan hasil edit, Anda dapat membatalkannya bila tidak ingin melakukan perubahan tersebut.

Biasanya aplikasi ini sudah tersedia di setiap ponsel Android. Namun apabila anda ingin mengunduhnya, Anda dapat mengunduh melalui Google Play secara gratis.

3. Instagram

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com