9 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android

Kompas.com - 26/01/2020, 19:18 WIB
ilustrasi tren memotret makanan Pixabay/stocksnapilustrasi tren memotret makanan

KOMPAS.com - Untuk mempercantik hasil jepretan kamera ponsel, biasanya para pengguna memanfaatkan aplikasi tambahan guna mengedit foto yang dihasilkan. 

Ada beragam aplikasi untuk mengedit foto tersedia, khususnya untuk sistem operasi Android. Tak sedikit pula aplikasi tersebut diberikan cuma-cuma kepada pengguna.

Jumlah aplikasi photo editor pun semakin melimpah. Pasalnya, konten visual kini menjadi hal yang penting bagi pengguna media sosial.

Oleh karena itu, KompasTekno kali ini merangkum sejumlah aplikasi edit foto yang dapat membuat hasil jepretan kamera ponsel Anda terlihat lebih cantik.

Berikut ini adalah 9 aplikasi photo editor gratis sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidCentral, Minggu (29/1/2020).

1. Snapseed

Siapa yang tak kenal dengan Snapseed. Google Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur untuk para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, hingga pemotongan dan penajaman foto. 

Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan pengguna. Aplikasi ini bisa diunduh gratis melalui tautan berikut.

2. Google Photos

Google Photos di iOS.ist Google Photos di iOS.
Aplikasi penyimpanan foto ini selain dapat menyimpan berbagai kenangan yang diabadikan melalui ponsel, juga bisa mempercantik foto jepretan pengguna.

Fitur edit foto dalam aplikasi ini lebih sederhana dan diklaim tidak akan merusak foto. Google Photos juga dapat menyimpan versi gambar yang telah diedit bersama dengan versi aslinya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X