Fitur Polling Telegram Diperbarui, Punya 3 Mode

Kompas.com - 27/01/2020, 07:02 WIB
Telegram Messenger istTelegram Messenger

KOMPAS.com - Telegram telah menambah banyak fitur baru yang signifikan tahun lalu, kini di awal 2020, Telegram kembali memperbarui aplikasi pesan instannya itu dengan Polls 2.0, fitur polling yang diperbarui.

Fitur Polling di Telegram kini memiliki tiga mode, yakni anonymous voting, multiple answers, dan mode kuis.

Pengguna yang membuat polling di grup bisa mengatur siapa saja yang memilih jawaban, mode pilihan dua opsi jawaban, serta melakukan mode kuis. 

Anggota grup kini juga bisa dibuat melihat siapa memilih opsi apa, tetapi opsi polling anonim juga tetap dipertahankan.

Baca juga: Direct Messege Instagram Bisa Disisipi Polling

contoh cara menggunakan fitur baru polling di telegramKOMPAS/Putri Zakia Salsabila contoh cara menggunakan fitur baru polling di telegram

Cara penggunaannya, pengguna Telegram bisa membuat polling dengan memilih tombol attachment di bagian kanan kolom ketik. kemudian pilihlah menu Poll berwarna kuning.

Dalam laman New Poll, pengguna bisa mengisi hal apa yang ingin dipolling, dan memilih bentuk polling yang ingin dibagian lewat pengaturan. Anda dapat memilih salah satu jenis setting tersebut.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Pesan Terhapus Otomatis Mirip Telegram

Untuk mode kuis, pengguna dapat membuat jawaban yang tepat menurut pembuat, dan melihat siapa yang melakukannya dengan benar. Gambar atau teks juga bisa ditambahkan.

Bot juga akan melacak berapa lama waktu yang dibutuhkan pengguna untuk menyelesaikan tes dan berapa banyak jawaban benar yang mereka dapatkan, menciptakan papan peringkat global berdasarkan hasil.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X