Motorola Siapkan Ponsel dengan Stylus Mirip Galaxy Note?

Kompas.com - 27/01/2020, 14:27 WIB
Kamera belakang Moto G Oik Yusuf/Kompas.comKamera belakang Moto G
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Motorola dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah ponsel terbaru. Ponsel tersebut diduga akan dibekali dengan pena ( stylus), mirip jajaran ponsel seri Galaxy Note dari Samsung.

Kabar ini muncul dari pembocor kenamaan, Evan Blass. Melalui akun Twitter @evleaks, ia membagikan sebuah gambar render ponsel Motorola beserta sebuah stylus tepat di sampin ponsel tersebut.

Evan mengatakan, perangkat tersebut diduga akan diberi nama sebagai Motorola Edge Plus.

Ponsel yang diduga sebagai Motorola Edge Plus.Twitter.com/evleaks Ponsel yang diduga sebagai Motorola Edge Plus.
Motorola Edge Plus terlihat memiliki bingkai yang tipis di sisi kiri, kanan dan atas ponsel. Namun bagian dagu terlihat sedikit tebal.

Dari bocoran gambar yang beredar, ponsel misterius dari Motorola ini juga turut dibekali dengan sebuah punch-hole.

Baca juga: Stylus S Pen di Samsung Galaxy Note 10 Makin Canggih, Ini Fitur Barunya

"Lubang" tersebut diletakkan di sebelah kiri atas layar. Namun, belum diketahui berapa ukuran kamera selfie yang dibenamkan dalam lubang itu.

Tidak pula disebutkan seperti apa fungsi stylus yang menemani Motorola Edge Plus ini. 

Stylus itu kemungkinan dapat disimpan dalam wadah yang terletak di bingkai bawah perangkat, mirip seperti pena di Galaxy Note 9 atau Note 10.

Dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Senin (27/1/2020). Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi dari Motorola terkait keberadaan ponsel tersebut.

Baca juga: Bocoran Jadwal Galaxy Note 10 Lite dan S10 Lite Masuk Indonesia

Nama dari perangkat ini pun belum dapat dipastikan sebagai Motorola Edge Plus. Bisa jadi, Motorola akan memberi nama berbeda pada perangkat ini.

Namun, apabila informasi yang dibeberkan Evan akurat, maka Motorola akan memperketat persaingan pasar ponsel pintaryang dapai dioperasikan menggunakan stylus.

Pasalnya, saat ini tak banyak vendor ponsel yang mau memproduksi smartphone dengan stylus.

Apalagi jika harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibanding Galaxy Note 10 Lite yang berbanderol 600 Euro atau sekitar Rp 9 jutaan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X