Bukan Galaxy Z Flip, Penerus Galaxy Fold Dirilis Pertengahan 2020?

Kompas.com - 27/01/2020, 17:16 WIB
Galaxy Fold dalam keadaan setengah terbuka, memperlihatkan engsel di bagian bawah.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy Fold dalam keadaan setengah terbuka, memperlihatkan engsel di bagian bawah.

KOMPAS.com - Samsung disebut-sebut akan memperkenalkan Galaxy Z Flip dalam acara Galaxy Unpacked 11 Februari mendatang, di San Francisco, AS. Di acara itu pula vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan lini ponsel Galaxy S20.

Belakangan, muncul kabar bahwa Galaxy Z Flip sebenarnya bukan penerus ponsel lipat Galaxy Fold yang dirilis pada 2019. Galaxy Fold disinyalir memiliki suksesor sendiri yang akan dirilis pada pertengahan 2020, sekitar kuartal kedua.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Meluncur 11 Februari

Artinya, penerus Galaxy Fold -sebut saja Galaxy Fold 2- diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun atau sekitar bulan April hingga Juni 2020.

Berbeda dari Galaxy Z Flip yang menggunakan desain clamshell atau lebih mirip dengan konsep lipatan Motorola Razr, Galaxy Fold 2 akan lebih mirip pendahulunya dengan model layar yang ditekuk di sumbu vertikal layaknya gerakan menutup buku.

Rumor spesifikasi Galaxy Fold 2 diungkapkan pembocor gadget dan kontributor XDA Developer, Max Weinbach lewat akun Twitter miliknya.

Baca juga: Ponsel Lipat Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46 Persen, Siap Masuk Indonesia?

Dalam sebuah kicauan, Max mengatakan diagonal layar Galaxy Fold 2 adalah 8 inci saat dibentangkan, lebih panjang dari Galaxy Z Flip yang memiliki diagonal 6,7 inci di posisi yang sama.

Layar tersebut akan dilapisi lapisan ultra thin glass, alih-alih plastik polymide seperti Galaxy Fold tahun lalu. Selain itu, Galaxy Fold 2 juga akan dilengkapi kamera utama beresolusi 108 megapiksel dan stylus S-Pen.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (27/1/2020), Galaxy Fold 2 juga disebut akan mengandalkan chip Snapdragon 865 yang memiliki fitur 5G.

Baca juga: Menjajal Ponsel Lipat Galaxy Fold Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Belum diketahui apakah nantinya Samsung akan menamai ponsel lipatnya itu "Galaxy Fold 2" atau menyematkan nama lain. Kemungkinan, harga Galaxy Fold 2 juga akan lebih mahal ketimbang Galaxy Z Flip. Banderolnya disebut akan lebih dekat dengan Galaxy Fold 2019.

Rumor terbaru memprediksi Galaxy Z Flip akan dijual seharga 800-900 dollar AS (Rp 10 - 12 jutaan). Harga ini terpaut jauh dengan Galaxy Fold 2019 yang dijual dengan harga Rp 31 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X