Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Berikut Jadwal Penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Kompas.com - 29/01/2020, 20:16 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Rumor terkait ponsel Samsung Galaxy S20 terus berdatangan menjelang peluncurannya pada 11 Februari mendatang di kota San Francisco, Amerika Serikat.

Sebuah bocoran terbaru menguak harga dan jadwal penjualan empat ponsel yang bakal diluncurkan pada tanggal tersebut, yakni Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, Galaxy S20 Ultra, dan Galaxy Z Flip.

Informasi ini dibeberkan oleh pembocor ulung Max Weinbach di Twitter. Sebelumnya, ia juga sempat membocorkan harga seluruh perangkat yang disebutkan tadi dalam kurs Euro, namun kini ia memperbaruinya dengan kurs dollar AS.

Baca juga: Jelang Peluncuran Galaxy S20, Harga Galaxy S10 di Indonesia Dipangkas

Menurut Weinbach, Galaxy Z Flip bakal tersedia lebih dulu dibandingkan trio Galaxy S20. Ponsel lipat anyar dari Samsung ini disebut bisa dibeli oleh pengguna mulai 14 Februari mendatang dengan harga 1.400 dollar AS (Rp 19 juta).

Sayangnya, Galaxy Z Flip hanya akan tersedia secara bundling dengan operator seluler asal AS, AT&T. Namun, Weinbach menaksir bahwa ponsel tersebut bakal hadir dalam versi "unlocked" dalam beberapa waktu ke depan.

Jadwal penjualan, harga trio Galaxy S20 dan Galaxy Buds baru

Adapun Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra disebut bakal tersedia 6 Maret mendatang. Dari ketiganya, Weinbach hanya menyebutkan informasi harga Galaxy S20 Ultra sebesar 1.300 dollar AS (khusus S20 Ultra) atau sekitar Rp 17,7 juta.

Dia tidak menyebutkan berapa harga Galaxy S20 dan S20 Plus. Namun jika menilik informasi pekan lalu, S20 5G akan dibanderol sekitar 900-1.000 Euro (Rp 13,6 juta - Rp 15,1 juta), sementara untuk S20 Plus 5G harganya berkisar 1.050 - 1.100 Euro (Rp 15,9 - 16,6 juta).

Baca juga: Ponsel Lipat Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46 Persen, Siap Masuk Indonesia?

Weinbach melanjutkan, trio Galaxy S20 juga bakal memiliki sertifikat tahan air dan debu IP68. Layarnya sudah dibekali dengan pelindung layar khusus dari Samsung.

Dia turut mengumbar bahwa true wireless earphone Galaxy Buds juga akan diperbarui dengan embel-embel "Plus", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (29/1/2020).

Weinbach memprediksi earphone wireless itu akan diluncurkan Samsung bulan depan, kemungkinan bersamaan dengan peluncuran trio Galaxy S20, dan bakal dilego dengan harga 149 dollar AS (Rp 2 juta).

Kendati demikian, informasi harga dan ketersediaan beragam perangkat Samsung terbaru ini masih sekadar rumor. Informasi pastinya baru akan diumumkan Samsung pada 11 Februari mendatang. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com