Prediksi Oppo soal Tren Smartphone di 2020

Kompas.com - 30/01/2020, 12:22 WIB
Oppo Find X2 twitter.com/@leaks_techOppo Find X2

KOMPAS.com - Setiap tahun, berbagai vendor smartphone terus menghadirkan inovasi terbaru untuk ponselbuatannya.

Hal inilah yang membuat tren smartphone selalu berubah setiap tahun. Perubahan tren ini juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang terus muncul. 

Bahkan untuk menarik minat konsumen terhadap produknya, para vendor ponsel pintar pun rela menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mengikuti tren tersebut.

Vendor smartphone asal China, Oppo memprediksi bahwa tren smartphone di tahun 2020 ini ada pada teknologi layar.

Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, bagian layar smartphone di tahun 2020 ini akan memiliki banyak fungsi utama, terutama untuk menampilkan konten dengan resolusi tinggi.

Sehingga, menurut Aryo, smartphone akan memiliki layar dengan respon yang semakin cepat, warna semakin kaya, dan detail yang semakin tajam.

"Oppo melihat bahwa salah satu tren smartphone flagship di tahun 2020 ini adalah teknologi layar," ungkap Aryo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Februari, Oppo Luncurkan Ponsel Baru di Indonesia

 

"Di tahun sebelumnya kita telah melihat berabgai macam terobosan pada layar seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen, sampai foldable screen. Ke depannya layar smartphone akan memiliki banyak fungsi utama," lanjutnya.

Hal ini senada dengan yang diutarakan firma riset pasar, IHS Markit. IHS Markit mengatakan bahwa kedepannya, smartphone akan hadir akan membawa peningkatan pada bagian layar seperti refresh rate mencapai 120hz dan gamut warna yang lebih luas.

Berdasarkan laporan IHS Markit, smartphone juga masih menjadi memegang peranan penting dalam kehidupan keseharian konsumen.

Baca juga: Oppo Belum Mau Bawa Ponsel Tahan Air ke Indonesia, Mengapa?

Dalam keterangan yang sama, Aryo juga mengakui bahwa saat ini Oppo tengah memersiapkan sebuah perangkat terbaru. Aryo mengklaim bahwa perangkat itu akan hadir dengan kualitas layar yang belum ada di antara smartphone lainnya.

"Seperti pernyatan VP Oppo, Brian Shen, pada media sosial Twitter, perangkat Oppo yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game changer pada industri smartphone," pungkas Aryo.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X