Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Oppo soal Tren Smartphone di 2020

Kompas.com - 30/01/2020, 12:22 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap tahun, berbagai vendor smartphone terus menghadirkan inovasi terbaru untuk ponselbuatannya.

Hal inilah yang membuat tren smartphone selalu berubah setiap tahun. Perubahan tren ini juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang terus muncul. 

Bahkan untuk menarik minat konsumen terhadap produknya, para vendor ponsel pintar pun rela menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mengikuti tren tersebut.

Vendor smartphone asal China, Oppo memprediksi bahwa tren smartphone di tahun 2020 ini ada pada teknologi layar.

Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, bagian layar smartphone di tahun 2020 ini akan memiliki banyak fungsi utama, terutama untuk menampilkan konten dengan resolusi tinggi.

Sehingga, menurut Aryo, smartphone akan memiliki layar dengan respon yang semakin cepat, warna semakin kaya, dan detail yang semakin tajam.

"Oppo melihat bahwa salah satu tren smartphone flagship di tahun 2020 ini adalah teknologi layar," ungkap Aryo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Februari, Oppo Luncurkan Ponsel Baru di Indonesia

 

"Di tahun sebelumnya kita telah melihat berabgai macam terobosan pada layar seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen, sampai foldable screen. Ke depannya layar smartphone akan memiliki banyak fungsi utama," lanjutnya.

Hal ini senada dengan yang diutarakan firma riset pasar, IHS Markit. IHS Markit mengatakan bahwa kedepannya, smartphone akan hadir akan membawa peningkatan pada bagian layar seperti refresh rate mencapai 120hz dan gamut warna yang lebih luas.

Berdasarkan laporan IHS Markit, smartphone juga masih menjadi memegang peranan penting dalam kehidupan keseharian konsumen.

Baca juga: Oppo Belum Mau Bawa Ponsel Tahan Air ke Indonesia, Mengapa?

Dalam keterangan yang sama, Aryo juga mengakui bahwa saat ini Oppo tengah memersiapkan sebuah perangkat terbaru. Aryo mengklaim bahwa perangkat itu akan hadir dengan kualitas layar yang belum ada di antara smartphone lainnya.

"Seperti pernyatan VP Oppo, Brian Shen, pada media sosial Twitter, perangkat Oppo yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game changer pada industri smartphone," pungkas Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com