Bocoran Video Ungkap Wujud Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Kompas.com - 03/02/2020, 12:44 WIB
Galaxy Z Flip twitter.com/@BenGeskinGalaxy Z Flip

KOMPAS.com -  Samsung disebut akan segera memerkenalkan lini terbaru smartphone layar lipat mereka yang diberi nama Galaxy Z Flip. Konon ponsel ini akan diperkenalkan bersamaan dengan seri Galaxy S20 pekan depan. 

Meski belum resmi diperkenalkan, sebuah video hands on Galaxy Z Flip sudah muncul di dunia maya. Video tersebut diunggah oleh pembocor kenamaan, Ben Geskin, melalui akun Twitternya.

Dalam video yang diunggah, terlihat Ben tengah menggenggam sebuah perangkat yang diklaim sebagai Galaxy Z Flip berwarna ungu.

Ketika dalam kondisi dilipat, perangkat tersebut tampak berukuran lebih besar dari telapak tangan orang dewasa.

Saat dibuka, terlihat seluruh permukaan ponsel itu diselimuti dengan layar sentuh. Terdapat sebuah lubang alias punch hole pada bagian atas layar. Artinya, Galaxy Z Flip mengusung layar infinity o.

Sementara kamera belakangnya terlihat dibungkus dalam sebuah modul. Belum diketahui berapa jumlah kamera tersebut dan seperti apa spesifikasinya.

Galaxy Z Flip kabarnya memiliki ukuran layar dengan diagonal 6,7 inci saat kondisi terbuka. Ketika dalam kondisi dilipat, ukuran ponsel pun menyusut.

Desain Galaxy Z Flip ini berbeda dengan ponsel layar lipat pertama milik Samsung yakni Galaxy Fold.

Baca juga: Bocoran Harga Berikut Jadwal Penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Mekanisme pelipatan Galaxy Z Flip dilakukan dari atas ke bawah, sehingga berbentuk clamshell atau seperti kerang. Berebeda dengan Galaxy Fold yang menyerupai sebuah buku ketika dilipat.

Tak hanya Galaxy Z Flip, Motorola juga tengah mempersiapkan ponsel layar lipat Motorola Razr dengan mekanisme pelipatan yang sama.

Dengan demikian, kedua perangkat ini akan menjadi ponsel layar lipat dengan bentuk clamshell.

Dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Senin (3/2/2020), Samsung Galaxy Z Flip kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus.

Baca juga: Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai Galaxy Z

Ponsel ini juga dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Hal ini juga terlihat berbeda jika dibandingkan dengan desain ponsel layar lipat yang telah beredar saat ini.

Kehadiran Galaxy Z Flip ini diharapkan juga diperkenalkan oleh Samsung pada acara Unpacked yang akan digelar pada 11 Februari mendatang di San Francisco.

Selain ponsel lipat, pada acara Unpacked itu, vendor ponsel asal Korea Selatan juga akan memperkenalkan Galaxy S20 yang menjadi penerus dari lini Flagship Galaxy S series.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X