Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda dan Hanya Lewat Streaming Akibat Corona

Kompas.com - 04/02/2020, 12:07 WIB
Co-Founder Xiaomi, Lin Bin di atas panggung mengonfirmasi Mi 10 bakal pakai Snapdragon 865. Pocket-lintCo-Founder Xiaomi, Lin Bin di atas panggung mengonfirmasi Mi 10 bakal pakai Snapdragon 865.

KOMPAS.com - Peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 turut terkena dampak dari persebaran virus corona di China. Peluncuran yang semula akan dilakukan sebelum tanggal 11 Februari kabarnya harus mengalami penundaan.

Menurut bocoran yang diperoleh akun Twitter @Xiaomishka, peluncuran ponsel ini akan dilakukan pada tanggal 13 Februari mendatang.

Tak hanya mengalami penundaan, kabarnya, peluncuran ponsel ini tidak akan dilakukan dalam sebuah acara besar. Xiaomi hanya akan merilis ponsel tersebut secara online alias live streaming.

Menurut akun tersebut, penjualan perdana perangkat Mi 10 baru akan dilakukan sehari setelah peluncuran atau tepatnya tanggal 14 Februari 2020.

Kendati demikian, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (4/2/2020), bocoran ini senada dengan pernyataan dari CEO Black Shark Luo Yuzhou beberapa waktu lalu.

Baca juga: Xiaomi Potong Harga Redmi 8 dan Redmi Note 8

Luo sempat mengatakan bahwa kemungkinan besar peluncuran ponsel Black Shark terbaru pun akan dilakukan secara online melalui live streaming.

Meski akan diperkenalkan pada 13 Februari, bocoran tersebut juga mengatakan untuk Mi 10 versi Pro, baru akan diluncurkan pada 18 Februari.

Tanggal itupun khusus untuk pasar China, Xiaomi Mi 10 diharapkan dapat dirilis secara global pada ajang MWC 2020 di akhir bulan ini.

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi 10 diketahui akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865. Namun spesifikasi lainnya masih abu-abu.

Halaman:


Sumber TechRadar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X