Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda dan Hanya Lewat Streaming Akibat Corona

Kompas.com - 04/02/2020, 12:07 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 turut terkena dampak dari persebaran virus corona di China. Peluncuran yang semula akan dilakukan sebelum tanggal 11 Februari kabarnya harus mengalami penundaan.

Menurut bocoran yang diperoleh akun Twitter @Xiaomishka, peluncuran ponsel ini akan dilakukan pada tanggal 13 Februari mendatang.

Tak hanya mengalami penundaan, kabarnya, peluncuran ponsel ini tidak akan dilakukan dalam sebuah acara besar. Xiaomi hanya akan merilis ponsel tersebut secara online alias live streaming.

Menurut akun tersebut, penjualan perdana perangkat Mi 10 baru akan dilakukan sehari setelah peluncuran atau tepatnya tanggal 14 Februari 2020.

Kendati demikian, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (4/2/2020), bocoran ini senada dengan pernyataan dari CEO Black Shark Luo Yuzhou beberapa waktu lalu.

Baca juga: Xiaomi Potong Harga Redmi 8 dan Redmi Note 8

Luo sempat mengatakan bahwa kemungkinan besar peluncuran ponsel Black Shark terbaru pun akan dilakukan secara online melalui live streaming.

Meski akan diperkenalkan pada 13 Februari, bocoran tersebut juga mengatakan untuk Mi 10 versi Pro, baru akan diluncurkan pada 18 Februari.

Tanggal itupun khusus untuk pasar China, Xiaomi Mi 10 diharapkan dapat dirilis secara global pada ajang MWC 2020 di akhir bulan ini.

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi 10 diketahui akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865. Namun spesifikasi lainnya masih abu-abu.

Sejumlah bocoran mengatakan ponsel ini akan dibekali dengan kamera beresolusi tinggi yakni 108 megapiksel. Perangkat ini juga disebut akan memiliki layar 120 Hz.

Sebagai informasi, persebaran virus corona di China memberi dampak besar terhadap industri teknologi di China.

Selain Xiaomi, sejumlah perusahaan teknologi pun terkena dampak dari penyebaran virus corona ini.

Baca juga: Xiaomi Kirim 1 Juta Masker ke Wilayah Terdampak Virus Corona

Seperti salah satunya adalah Apple. Apple terkena imbas lantaran pabrik Foxconn yang merupakan vendor perakit ponsel iPhone harus ditutup sementara.

Produksi iPhone 9 yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat pun dilaporkan mengalami hambatan akibat hal tersebut.

Selain itu, Google pun harus menutup sebanyak empat kantornya yang berada di wilayah China. Keputusan ini diambil untuk meminimalisasi infeksi corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com