Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 10 YouTuber Gaming Terkaya di Dunia

Kompas.com - 05/02/2020, 11:18 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Hobi yang menghasilkan pundi pundi rupiah. Itulah impian sebagian besar orang yang gemar bermain game untuk sekadar mengisi waktu luang.

Itu pula yang dilakukan oleh sejumlah YouTuber yang membuat aneka konten gaming di kanal mereka masing-masing, sebut saja channel Youtube dengan nama PewDiePie, Markiplier, VanossGaming, hingga Jacksepticeye.

Sejumlah YouTuber gaming ini bisa dengan mudah mendapatkan uang hanya sekadar bermain game saja. 

Selain membuat video untuk kebutuhan kanal YouTube, beberapa YouTuber ini juga mendapatkan penghasilan ekstra dari kerja sama yang digadang dengan sejumlah platform streaming game seperti Twitch atau Mixer. 

Belum lagi, ada pendapatan tambahan yang bersumber dari perusahaan yang "memanfaatkan" popularitas para YouTuber untuk kepentingan iklan atau endorse.

Nah, berikut ini adalah daftar 10 YouTuber gaming terkaya di dunia yang berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari puluhan miliar rupiah di 2019, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Forbes, Senin (3/2/2020).

1. Ninja (Tyler Blevins)

Di posisi pertama adalah YouTuber kenamaan,Ninja. Pemilik nama asli Tyler Blevins ini berhasil mencetak pendapatan sekitar 17 juta dollar AS (Rp 233 miliar) pada tahun 2019 lalu.

Pria berumur 28 tahun ini merupakan seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten saat bermain game battle royale besutan Epic Games, Fortnite.

Saat ini, kanal YouTube milik Tyler yang identik dengan karakter dengan rambut berwarna toska dan berbaju biru itu, telah berhasil menggaet sekitar 22,7 juta pelanggan (subscriber).

2. PewDiePie (Felix Kjellberg)

Tangkapan layar kanal YouTube PewDiePie.Tangkapan layar kanal YouTube PewDiePie. Tangkapan layar kanal YouTube PewDiePie.
Siapa yang tak kenal dengan gamer satu ini? YouTuber dengan nama asli Felix Kjellberg itu menghasilkan sekitar 15 juta dollar AS (Rp 206 miliar) di tahun 2019.

Di kanal YouTube-nya, ia kerap memainkan beragam game unik dan baru. Pria berumur 30 tahun ini juga sempat membuat konten game Minecraft secara rutin.

Selain game, Felix juga membuat sejumlah konten komedi dan mengulas aneka lelucon di internet atau biasa disebut "meme".

Baca juga: Daftar 10 YouTuber Terkaya 2019 dan Link Video Terpopulernya

Kini, Felix memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia Youtube lewat video terakhirnya yang berjudul "It's been real, but I'm out!" yang diunggah pada 16 Januari lalu.

Halaman:
Sumber Forbes


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com