LG Batal Ikut di Mobile World Congress 2020 Terkait Virus Corona

Kompas.com - 05/02/2020, 14:29 WIB
Logo LG tampil persis di bawah layar KOMPAS.com/Fatimah KartiniLogo LG tampil persis di bawah layar

KOMPAS.com - Perhatian dunia sedang tertuju pada wabah virus corona. Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari, wabah virus mematikan ini pun terus berdampak ke industri teknologi.

Kali ini, vendor smartphone LG Electronics memastikan bahwa pihaknya tidak akan hadir di gelaran teknologi bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2020, yang rencananya bakal digelar beberapa pekan lagi di Barcelona, Spanyol.

"Demi keamanan para karyawan, mitra, dan konsumen kami, LG memutuskan untuk mundur dan tidak berpartisipasi dalam MWC 2020," ujar pihak LG sebagaimana dikutip KompasTekno dari Mashable, Rabu (5/2/2020).

LG diprediksi bakal menggunakan ajang MWC 2020 untuk memperkenalkan sejumlah produk terbarunya, yang bisa jadi penerus ponsel flagship LG G8 ThinQ atau suksesor dari ponsel dua layar LG V50.

 Baca juga: LG G8X ThinQ Meluncur, Ponsel Lipat dengan Dua Layar

Sebagai gantinya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu bakal membuat suatu acara independen untuk memperkenalkan aneka produk yang tadinya dijadwalkan untuk dikuak pada pergelaran MWC 2020.

Selain LG, ZTE juga mengonfirmasi bahwa pihaknya membatalkan acara konferensi pers yang tadinya akan digelar di panggung MWC 2020.

Berbeda dari LG, ZTE menjadikan kenyamanan karyawan serta beragam keterlambatan dalam urusan administrasi, seperti visa, sebagai alasan mereka untuk tidak berpartisipasi dalam pergelaran bergengsi tersebut.

Tidak disebutkan apakah mereka bakal menggelar acara independen serupa dengan LG atau tidak.

Melihat LG dan ZTE yang memutuskan untuk absen di MWC 2020, bukan tidak mungkin jika nantinya akan ada perusahaan teknologi lain yang bakal mengikuti jejak kedua perusahaan itu. 

MWC 2020 tetap berjalan

Kendati demikian, pihak GSMA, selaku penyelenggara MWC, memastikan bahwa MWC 2020 akan berjalan sesuai dengan rencana.

Baca juga: Inovasi Teknologi Mobile Terbaik di MWC 2019

Mereka sebenarnya mengaku bahwa wabah virus corona memang berdampak ke pergelaran MWC yang bakal digelar beberapa pekan lagi.

Namun, pihaknya bakal menerapkan sejumlah mekanisme pengawasan kesehatan yang ketat sebagai upaya antisipasi penyebaran virus di ajang tersebut.

Beberapa di antaranya, memantau aspek kebersihan secara berkala di sejumlah area yang ramai pengunjung, menghadirkan tim medis, hingga menerapkan larangan untuk berjabat tangan di venue MWC 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X