Google Bisa Bantu Pengguna Cepat "Move On", Begini Caranya

Kompas.com - 06/02/2020, 20:25 WIB
ilustrasi Logo Google reuters.comilustrasi Logo Google

JAKARTA, KOMPAS.com - Google ternyata memiliki sejumlah fitur yang bisa membantu para penggunanya untuk cepat move on (melupakan kenangan masa lalu).

Brand & Creative Lead Google Indonesia, Mira Sumanti memberikan tips-tips cara move on dengan memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada aplikasi Google ini.

Sebagai contoh, Google Files bisa dipakai untuk menghapus file yang mengingatkan pengguna dengan mantan kekasih.

"Google Files bisa dipakai untuk menghapus memes dan video yang bikin baper setelah putus," kata Mira dalam acara #YukMoveOn dengan Google, di kantor Google Indonesia, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Banyak Orang Indonesia Cari Cara Move On di Google Sepanjang 2019

Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Photos untuk menghapus seluruh foto mantan kekasih, menggunakan fitur pendeteksi wajah.

"Google Photos menggunakan teknologi "smart search", yang mampu mendeteksi wajah. Jadi pengguna bisa menghapus seluruh foto mantan tanpa ribet," jelas Mira.

Apabila berubah pikiran, pengguna dapat mengembalikan foto yang telah dihapus tadi dalam waktu kurang dari 30 hari.

"Foto yang dihapus akan masuk ke folder trash selama 30 hari, dan dalam kurun waktu tersebut foto yang sudah dihapus bisa dikembalikan," lanjut Mira.

Selain itu, aplikasi Google Assistant diklaim bisa menjadi teman baik ketika pengguna sedang susah move on. Pengguna bisa meminta gombalan dengan menyerukan perintah 'Hey Google, gombalin aku dong' atau meminta untuk diceritakan sebuah lelucon.

Baca juga: Pria Surabaya Lamar Kekasih Pakai Motherboard dan VGA

Mira juga mengingatkan pengguna untuk segera mengganti password apabila sebelumnya pernah berbagi akun dengan mantan kekasihi.

"Segera kunjungi fitur "account privacy dan security" dan ganti semua password," jelas Mira.
Pengguna juga dapat menghibur diri dengan mendengarkan lagu melalui YouTube Music.

"Pada YouTube Music, pengguna bisa mendengarkan lagu berdasarkan playlist yang disediakan atau membuat playlist baru khusus untuk move on," jelas Mira.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X