Ponsel Realme C3 Resmi Dirilis, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 07/02/2020, 06:44 WIB
Realme C3 varian Blazing Red. Realme.comRealme C3 varian Blazing Red.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului dengan beragam bocoran, Realme akhirnya merilis ponsel teranyarnya untuk segmen entry-level, Realme C3 pada Kamis (6/1/2020).

Ponsel ini merupakan penerus dari Realme C2 yang dirilis April 2019 lalu dan memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya.

Dari segi hardware, Realme C3 sudah dibekali dengan chipset gaming teranyar bikinan MediaTek, Helio G70.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM dengan kapasitas mencapai 4 GB dan memori internal hingga 64 GB (bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 256 GB).

Realme C3 mengusung layar berbentang 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Di sisi atasnya terdapat poni (notch) mungil yang memuat kamera selfie 5 megapiksel. 

Bagian punggung perangkat ini mengadopsi desain Sunrise ala Realme yang menimbulkan kesan kesat ketika digenggam. Ada dua varian warna yang disediakan, yakni Blazing Red dan Frozen Blue.

Di sisi belakang ini pula bertengger dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor).

Untuk urusan daya, Realme C3 mengandalkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu memainkan enam film berturut-turut dalam satu kali pengisian penuh, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari IndiaToday.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Realme 5i, Ponsel Empat Kamera Rp 1 Jutaan

Pada sisi software, Realme C3 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi sistem antarmuka (UI) bikinan perusahaan, Realme UI. Ponsel ini pun diklaim sebagai perangkat pertama Realme yang dibekali dengan UI demikian.

Ponsel ini pertama kali diluncurkan di India dan dijual dengan harga 6.999 Rupee (Rp 1,3 juta) untuk varian RAM 3 GB/32 GB dan 7999 Rupee (Rp 1,5 juta) untuk RAM 4 GB/64 GB.

Realme C3 bisa didapatkan secara online mulai 14 Februari mendatang di India. Kendati demikian, belum ada informasi kapan perangkat ini bakal diboyong ke Indonesia. Kita tunggu saja.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5s di Indonesia

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X