Oppo Find X2 Dipastikan Meluncur 22 Februari

Kompas.com - 07/02/2020, 14:01 WIB
Oppo Find X2 twitter.com/@leaks_techOppo Find X2

KOMPAS.com - Oppo akhirnya resmi mengumumkan jadwal perilisan Oppo Find X2. Penerus Oppo Find X ini akan dirilis pada 22 Februari, menjelang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020.

Berbeda dengan pendahulunya yang dirilis di Paris, Perancis, Oppo Find X2 akan dilahirkan di Barcelona, Spanyol.

Acara peluncurannya sendiri akan dihelat di Auditori Forum CCIB pukul 14.00 waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam poster peluncuran, Oppo juga menginformasikan kehadirannya di MWC 2020 yang akan digelar mulai 24-27 Februari 2020.

Find X2 sebagai smartphone flagship termutakhir Oppo akan mengunggulkan sektor layar.

Vice President Oppo, Brian Shen, memastikan bahwa Oppo Find X2 akan menggunakan layar dengan refresh rate 120 Hz yang setara dengan ponsel gaming. (Baca juga: Apa Itu Angka Refresh Rate 120 Hz di Ponsel Gaming?)

Hal itu turut diamini oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Brian Shen mengemukakan bahwa Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120 Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt," kata Aryo kepada KompasTekno, Jumat (7/2/2020).

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Oppo Find X2 akan ditenagai chipset Snapdragon 865. Oppo juga memyematkan kamera khusus untuk smartphone flagship-nya ini.

Baca juga: Prediksi Oppo soal Tren Smartphone di 2020

Poster peluncuran Oppo Find X2.Oppo Poster peluncuran Oppo Find X2.

Kabarnya, Oppo menggandeng pabrikan kamera Sony untuk membuat sensor kamera modifikasi IMX689 beresolusi 48 megapiksel khusus untuk Oppo Find X2.

IMX689 diklaim sebagai sensor kamera dengan teknologi fokus omnidirectional pertama di dunia. Ukuran sensor tersebut 1/1.3 inci, lebh luas dibanding IMX600 yang tersemat di Huawei Mate 30 Pro dengan ukuran 1/1.75.

Baca juga: Oppo Patenkan Kamera Belakang Berbentuk Unik, untuk Find X2?

Kamera 48 megapiksel akan menjadi kamera utama yang ditemani kamera telefoto 13 megapiksel dengan kemampuan 5x hybrid optical zoom dan satu sensor kamera lain yakni IMX708.

IMX708 akan debut di Oppo Find X2 yang kabarnya akan memiliki kemampuan lensa superwide. Sementara di bagian depan, akan tersemat kamera selfie tunggal beresolusi 32 megapiksel.

Belum diketahui akan ada berapa model Oppo Find X2 yang akan tersedia. Pun halnya soal banderol harga. Sebagai perbandingan, Oppo Find X yang rilis tahun 2018 lalu, dijual dengan harga Rp 13,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.