Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Pamer Foto Kemampuan Zoom Mi 10?

Kompas.com - 07/02/2020, 18:27 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir bakal meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi 10, dalam waktu dekat. Rumor terkait ponsel tersebut terus berdatangan.

Kini, muncul dua buah foto di dunia maya yang diduga dijepret dengan Mi 10 atau Mi 10 Pro.

Foto yang menampilkan kemampuan zoom ponsel tersebut ternyata diunggah oleh Xiaomi Vice President dan Redmi Brand General Manager, Lu Weibing.

"Beijing sedang bersalju dan ponsel baru ini bekerja dengan baik," ujar Weibing di sebuah unggahan di jejaring sosial asal China, Weibo.

Foto yang diduga diambil dengan kamera Mi 10 atau Mi 10 Pro.Weibo Foto yang diduga diambil dengan kamera Mi 10 atau Mi 10 Pro.

Sejumlah gambar yang diunggah Weibing sebenarnya bukan resolusi aslinya. Namun, kedua gambar, baik mode standar (kiri) maupun mode zoom (kanan), tampak memiliki detail yang cukup jelas meski kondisi sekeliling bersalju.

Belum jelas apakah foto di sebelah kanan dijepret menggunakan kamera telefoto atau justru foto standar beresolusi tinggi (foto di sebelah kiri) yang hanya diperbesar.

Terlebih, ia juga tidak tidak menyebutkan secara rinci apa ponsel yang digunakan untuk menjepret foto tersebut. Informasi watermark dan file EXIF yang memuat informasi kamera pun tidak dicantumkan.

Baca juga: Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda dan Hanya Lewat Streaming Akibat Corona

Kata-kata "ponsel baru" yang ia lontarkan sendiri diduga mengacu pada Mi 10 dan Mi 10 Pro yang disinyalir bakal punya kamera utama 108 MP dan kamera telefoto yang memungkinkan fitur zoom.

Meski begitu, foto ini bisa saja dijepret menggunakan Mi Note 10 Pro yang juga masih seumur jagung. Diketahui, ponsel tersebut memang memiliki kamera utama 108 MP dan kamera telefoto 12 MP.

Belum bisa diketahui dengan pasti apalah kedua foto ini merupakan hasil jepretan dari Mi 10 atau justru Mi 10 Pro. 

Xiaomi sendiri dikabarkan bakal ponsel flagship tersebut pada 14 Februari mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (7/2/2020).

Jika benar, maka kita harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui kemampuan kamera penerus ponsel flagship Mi 9 ini secara penuh.

Baca juga: Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi Bergabung Bikin Pesaing Google Play Store

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com