Ini Fitur Samsung Galaxy Note 10 Lite untuk Gen-Z

Kompas.com - 07/02/2020, 21:02 WIB
Galaxy Note 10 Lite dilengkapi stylus S-Pen untuk menunjang produktivitas. KOMPAS.com/Conney StephanieGalaxy Note 10 Lite dilengkapi stylus S-Pen untuk menunjang produktivitas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung telah menghadirkan seri Samsung Galaxy Note 10 Lite ke pasar Indonesia sejak 5 Februari 2020.

Smartphone flaghsip dengan harga yang lebih terjangkau ini ditujukan untuk generasi Z yang memiliki produktivitas tinggi, seperti pekerja pemula, atau yang baru memulai karir.

"Jadi Note 10 Lite ini memang menyasar ke market yang jauh lebih besar, salah satunya Gen Z yang udah mulai kerja dan berkarir" ujar Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Indonesia dalam acara jumpa media di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Samsung juga menyebut bahwa Generasi Z memiliki produktivitas yang tidak bisa lepas dari internet, dan mereka menyukai ponsel dengan ukuran layar besar. Untuk hal itulah Samsung menghadirkan Galaxy Note 10 Lite.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite di Indonesia

"Karena makin banyak orang yang produktivitas dengan HP itu, jadi kita menyasar ke situ salah satunya," kata Furqan.

Tampak punggung Samsung Galaxy Note 10 Lite, dengan stylus S-Pen di sisinya.KOMPAS.com/Conney Stephanie Tampak punggung Samsung Galaxy Note 10 Lite, dengan stylus S-Pen di sisinya.
Dukungan produktivitas bisa dijumpai pada fitur stylus S-Pen. Samsung menyematkan Galaxy Note 10 Lite dengan dua fitur yaitu Air Gestures dan Air Command.

Untuk Air Command, fitur ini dapat mempermudah pengguna ketika ingin membuat catatan, screenshoot, dan memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks.

Sedangnkan fitur Air Gestures, digunakan untuk mengontrol layar presentasi, memberi perintah saat menonton video, dan mengambil gambar dari jarak kurang dari 10 meter.

Tak hanya itu, di fitur Air Gestures ini, pengguna juga dapat membuat sensor gerakan tangan yang kemudian diterjemahkan sebagai perintah, seperti mengayunkan ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

Generasi Z juga disebut Samsung memiliki kebutuhan entertainment yang tinggi, misalnya menonton video atau streaming Netflix, karena itu Galaxy Note 10 Lite memiliki layar berukuran besar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X