Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fitur Samsung Galaxy Note 10 Lite untuk Gen-Z

Kompas.com - 07/02/2020, 21:02 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung telah menghadirkan seri Samsung Galaxy Note 10 Lite ke pasar Indonesia sejak 5 Februari 2020.

Smartphone flaghsip dengan harga yang lebih terjangkau ini ditujukan untuk generasi Z yang memiliki produktivitas tinggi, seperti pekerja pemula, atau yang baru memulai karir.

"Jadi Note 10 Lite ini memang menyasar ke market yang jauh lebih besar, salah satunya Gen Z yang udah mulai kerja dan berkarir" ujar Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Indonesia dalam acara jumpa media di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Samsung juga menyebut bahwa Generasi Z memiliki produktivitas yang tidak bisa lepas dari internet, dan mereka menyukai ponsel dengan ukuran layar besar. Untuk hal itulah Samsung menghadirkan Galaxy Note 10 Lite.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite di Indonesia

"Karena makin banyak orang yang produktivitas dengan HP itu, jadi kita menyasar ke situ salah satunya," kata Furqan.

Tampak punggung Samsung Galaxy Note 10 Lite, dengan stylus S-Pen di sisinya.KOMPAS.com/Conney Stephanie Tampak punggung Samsung Galaxy Note 10 Lite, dengan stylus S-Pen di sisinya.
Dukungan produktivitas bisa dijumpai pada fitur stylus S-Pen. Samsung menyematkan Galaxy Note 10 Lite dengan dua fitur yaitu Air Gestures dan Air Command.

Untuk Air Command, fitur ini dapat mempermudah pengguna ketika ingin membuat catatan, screenshoot, dan memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks.

Sedangnkan fitur Air Gestures, digunakan untuk mengontrol layar presentasi, memberi perintah saat menonton video, dan mengambil gambar dari jarak kurang dari 10 meter.

Tak hanya itu, di fitur Air Gestures ini, pengguna juga dapat membuat sensor gerakan tangan yang kemudian diterjemahkan sebagai perintah, seperti mengayunkan ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

Generasi Z juga disebut Samsung memiliki kebutuhan entertainment yang tinggi, misalnya menonton video atau streaming Netflix, karena itu Galaxy Note 10 Lite memiliki layar berukuran besar.

Dengan layar Infinity-O berukuran 6,7 inci, Galaxy Note 10 Lite diklaim bisa menawarkan pengalaman menikmati konten tanpa gangguan dan batas.

Paket pembelian Samsung Galaxy Note 10 Lite.KOMPAS.com/Conney Stephanie Paket pembelian Samsung Galaxy Note 10 Lite.
Selain itu, kapasitas baterai 4.500 mAh dan fitur fast charging juga  bisa membuat durasi penggunaan yang lebih lama, dan semakin tepat mendukung produktivitas pengguna yang ingin menghabiskan waktunya dengan ponsel.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Lite Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 8,2 Juta

Spesifikasi lain Galaxy Note 10 Lite termasuk trio kamera belakang yang terdiri atas kamera wide angle resolusi 12 MP F1.7, kamera ultra wide 12 MP F2.2, dan kamera telephoto 12 MP F2.4, dengan fitur Dual Optical Image Stabilization (OIS) untuk kamera wide angle dan telephoto.

Tak ketinggalan kamera depan dengan resolusi 32MP diklaim dapat memanjakan pengguna untuk menghasilkan foto selfie yang lebih detail.

Soal hardware, chipset yang diusung Galaxy Note 10 Lite adalah Exynos 9810, RAM 8 GB penyimpanan 128 GB, dengan dukungan memori eksternal hingga 1 terabyte.

Beda Galaxy Note 10 Lite dari seri Note 10 reguler adalah tidak adanya fitur anti-cuaca IP68 dan wireless charging, di mana keduanya tidak ada di seri Lite.

Harga Galaxy Note 10 Lite di Indonesia dibanderol Rp 8,2 juta dan telah tersedia di Indonesia mulai 5 Februari 2020, eksklusif di seluruh jaringan Erajaya Group (Erafone), Samsung Store, Urban Republic, dan eraspace.com. Samsung memberikan dua pilihan warna Galaxy Note 10 Lite, yakni Aura Glow dan Aura Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com