Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Dului Samsung Perkenalkan Ponsel dengan Snapdragon 865

Kompas.com - 10/02/2020, 10:56 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung akan segera memperkenalkan trio Galaxy S20 yang kabarnya akan dibekali chip kelas atas teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 865 (selain Exynos 990).

Namun, ZTE telah "mencuri start" dengan lebih dulu memperkenalkan Axon 10s Pro yang ditenagai Snapdragon 865. Produk ini pun menjadi smartphone pertama berbasis Snapdragon 865 yang kehadirannya sudah resmi diumumkan.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 865 dan 765 dengan Dukungan 5G

Di samping chip tersebut, layaknya ponsel kelas atas, Axon 10s Pro turut dibekali spesifikasi lain yang tak kalah mumpuni, mencakup RAM 12 GB dari jenis LPDDR5, berikut kapasitas media penyimpanan UFS 3.0 hingga 256 GB.

Secara desain, Axon 10s Pro mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,47 inci (resolusi Full HD Plus) yang melengkung di kedua sisi kanan dan kiri. Di bagian atasnya ada poni mungil yang memuat kamera selfie 20 megapiksel.

Di punggung Axom 10s Pro terdapat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera telefoto 8 megapiksel, dan kamera ultra wide 20 MP.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat Quick Charge 4+, dukungan jaringan 5G dan Wi-Fi 6, serta modul pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar.

Baca juga: Skor AnTuTu Snapdragon 865 Ungguli iPhone 11

Dari segi software, Axon 10s Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis sistem antarmuka MiFavor 10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Senin (10/2/2020).

Perlu ditambahkan bahwa, meski sudah diperkenalkan, Axon 10s Pro belum tentu akan menjadi ponsel Snapdragon 865 pertama yang tersedia di pasaran karena jadwal rilisnya masih belum diungkap oleh ZTE, demikian juga dengan banderol harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com