Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 10 Meluncur 13 Februari lewat "Live Streaming"

Kompas.com - 10/02/2020, 13:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone flagship terbarunya dari seri Mi, yakni Mi 10. Kini, vendor smartphone asal China tersebut telah resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel penerus Mi 9 itu.

Lewat sebuah unggahan terbaru di situs microblogging Weibo, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengonfirmasi bahwa seri Mi 10 bakal diluncurkan pada 13 Februari mendatang.

Uniknya, sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya, acara peluncuran ponsel tersebut hanya akan digelar secara online alias live streaming.

Baca juga: Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda dan Hanya Lewat Streaming Akibat Corona

Dengan begitu, ini merupakan pertama kalinya Xiaomi meluncurkan ponsel flagship mereka secara online, seperti pernyataan Jun yang diterjemahkan ke bahasa Inggris (dari bahasa Mandarin) berikut.

Pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, di Weibo soal tanggal pekuncuran Mi 10.Weibo Pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, di Weibo soal tanggal pekuncuran Mi 10.

Meski demikian, Jun tidak mengumbar alasan mengapa pihaknya hanya menggelar peluncuran ponsel flagship penerus dari Mi 9 ini hanya secara online.

Konon, Xiaomi memilih untuk meluncurkan ponselnya dengan cara begini wabah virus corona di berbagai belahan dunia. Namun, belum diketahui apakah kabar ini benar atau tidak. 

Sebenarnya, di hari yang sama dengan unggahan Weibo tadi, akun Twitter Xiaomi juga telah mengirim undangan peluncuran Mi 10 yang bakal digelar secara offline pada 23 Februari mendatang di ajang MWC 2020 di Barcelona, Spanyol.

Bisa jadi tanggal peluncuran 13 Februari ini hanya untuk konsumen China, sementara 23 Februari merupakan peluncuran Mi 10 secara global, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Senin (10/2/2020).

Bocoran spesifikasi Mi 10 dan Mi 10 Pro

Terlepas dari itu, di acara peluncuran yang selisih dua hari dari ajang Samsung Galaxy Unpacked tadi, Xiaomi diprediksi bakal meluncurkan sejumlah model Mi 10, mulai dari Mi 10 "reguler" hingga varian dengan embel-embel "Pro".

Baik Mi 10 maupun Mi 10 Pro disinyalir bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865, kamera beresolusi 108 megapiksel, serta kamera telefoto yang memiliki kemampuan zoom hingga 5x.

Baca juga: Bos Xiaomi Pamer Foto Kemampuan Zoom Mi 10?

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.800 mAh yang mendukung pengisian cepat 48W untuk Mi 10, serta baterai 5.250 mAh untuk varian Mi 10 Pro dengan dukungan pengisian cepat hingga 66W. 

Adapun Mi 10 Pro sendiri disebut bakal hadir dengan RAM 16 GB berjenis LPDDR5, serta layar 6,4 inci (resolusi Full HD Plus) dengan teknologi 120 Hz ala ponsel gaming.

Kendati begitu, informasi seputar spesifikasi Mi 10 dan Mi 10 Pro ini masih sekadar rumor. Kepastiannya baru akan diketahui beberapa hari lagi pada 13 Februari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com