Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Pulsa Telkomsel Sekarang Bisa dengan GoPay

Kompas.com - 11/02/2020, 07:01 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menghadirkan sejumlah fitur teranyar di dalam aplikasi MyTelkomsel, salah satunya adalah opsi pembayaran terbaru.

Jika sebelumnya pengguna bisa membeli aneka produk dan layanan Telkomsel dengan pulsa, saldo LinkAja, hingga kartu kredit, kini pengguna bisa memilih opsi pembayaran menggunakan dompet digital GoPay.

Baca juga: Bayar Langganan Amazon Prime Video di Indonesia Bisa dengan GoPay

Menurut pihak Telkomsel dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (10/2/2020), penambahan opsi pembayaran GoPay bertujuan untuk mempermudah pengguna masa kini untuk membeli aneka produk Telkomsel lewat aplikasi.

Ilustrasi metode pembayaran terbaru di aplikasi MyTelkomsel.Telkomsel Ilustrasi metode pembayaran terbaru di aplikasi MyTelkomsel.

Selain GoPay, operator pelat merah ini juga rencananya akan segera menambahkan metode pembayaran lainnya, seperti Ovo, Dana, hingga Kredivo. Namun, belum diketahui kapan sederet platform pembayaran ini bakal tersedia.

Selain mode pembayaran baru, Telkomsel juga turut memoles sistem antarmuka (UI) aplikasi MyTelkomsel demi mempermudah pengguna dalam mengakses beragam fitur yang tersedia.

Metode One Click Buy, misalnya, memungkinkan pengguna membeli aneka produk Telkomsel, seperti pulsa, paket internet, paket SMS, paket hiburan, hingga paket roaming dalam satu kali klik.

Pengguna juga bisa dengan mudah mendaftarkan kartunya untuk migrasi dari kartu SIM reguler (2G/3G) ke uSIM 4G dengan mengisi formulir di dalam aplikasi MyTelkomsel versi terbaru.

"Pengembangan fitur aplikasi MyTelkomsel senantiasa kami upayakan sehingga dapat terus diandalkan untuk menyesuaikan tren gaya hidup digital pelanggan dan kebutuhan pelanggan di masa yang akan datang,” ujar GM Own Digital Channel Telkomsel, Awalludin Subarkat.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay

Untuk mendapatkan fitur-fitur baru di atas, pelanggan Telkomsel bisa memperbarui aplikasi MyTelkomsel ke versi 5.1 dengan mengunjungi Play Store (minimal sistem operasi Android 6.0/Marshmallow) atau App Store (iOS).

Pengguna Telkomsel yang masih memiliki smartphone dengan OS Android 6.0 ke bawah, misalnya Lollipop (5.0) atau KitKat (4.4) bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel Lite di tautan berikut

Aplikasi MyTelkomsel Lite sendiri menawarkan sejumlah fitur utama yang serupa dengan aplikasi "reguler", seperti mengecek dan membeli pulsa hingga kuota internet, namun tampilannya lebih sederhana dan diklaim tidak terlalu rakus memori ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com