Sony Batal Hadir di MWC 2020 karena Wabah Virus Corona

Kompas.com - 11/02/2020, 07:48 WIB
Sony Xperia wikipedia.orgSony Xperia
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Wabah virus corona membuat sejumlah perusahaan yang awalnya akan berpartisipasi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 mengurungkan niatnya untuk hadir.

Salah satu nama besar yang telah mengumumkan mundur dari MWC adalah Sony. Dalam keterangan tertulis di situsnya, perusahaan asal Jepang itu memastikan bakal absen dari gelaran MWC 2020.

"Karena kami mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan seluruh konsumen, mitra, awak media, dan karyawan, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi MWC 2020 di Barcelona, Spanyol," tulis Sony dalam pernyataannya.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Peserta MWC dari China Dikurangi dan Dikarantina

Kendati demikian, Sony akan tetap menggelar acara peluncuran produk. Hanya saja, acara ini rencananya akan digelar secara online lewat kanal YouTube Sony Xperia pada 24 Februari mendatang.

Sony diperkirakan akan mengumumkan ponsel Xperia 2 yang dibekali dengan Snapdragon 865 dalam kesempatan itu.

Selain Sony, sejumlah perusaaan besar lain dari berbagai bidang juga telah mengumumkan akan absen dari MWC 2020, termasuk LG, Ericsson, TCL, ZTE, NTT Docomo, Amazon, hingga Nvidia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Selasa (11/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasan dari seluruh vendor kurang lebih sama, yakni berasal dari kekhawatiran atas wabah virus corona.

Sebenarnya TCL dan ZTE sendiri tetap akan membuka booth di ajang MWC 2020, hanya saja kedua perusahaan ini tidak akan mengadakan acara konferensi pers seperti biasanya.

Baca juga: GSMA Antisipasi Risiko Persebaran Corona di MWC 2020

Terkait wabah corona, pihak GSMA selaku penyelenggara MWC 2020 sebelumnya telah memastikan bahwa trade show tahunan itu akan tetap digelar dengan pengawasan kesehatan yang diperketat.

Beberapa di antaranya seperti pengadaan tim kesehatan, pemantauan kebersihan secara berkala di segala penghujung venue, hingga larangan untuk berjabat tangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sony
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.