Game "Crash Bandicoot" Dikabarkan Akan Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 11/02/2020, 12:11 WIB

KOMPAS.com -  Ada kabar gembira untuk penggemar Crash Bandicoot. Game konsol tersebut kabarnya akan hadir dalam versi mobile untuk platform Android dan iOS.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter bernama @jumpbuttoncb. Dalam cuitannya, @jumpbuttoncb mencantumkan beberapa gambar promosi tentang game terkait yang ia temukan di Google. Selanjutnya, dia mencari informasi lebih lanjut lewat Facebook.

Baca juga: Game Call of Duty Terbaru Meluncur Akhir 2020

Menurut bocoran gambar, Crash Bandicoot Mobile akan digarap oleh King, pengembang game mobile yang antara lain dikenal lewat game Candy Crush dan Bubble Witch.

Activision Blizzard selaku pemilik lisensi game Crash Bandicoot memang telah mengakuisisi King pada 2016, sehingga tak aneh apabila studio game ini didaulat sebagai pengembangnya.

Game Crash Bandicoot versi mobile diduga akan memiliki cara bermain mirip game runner seperti Subway Surfer, menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari Kotaku, Selasa (11/2/2020)

Bedanya, disini pemain akan mengendalikan karakter ikonik bernama Crash dan mengumpulkan buah Wumpa sebanyak-banyaknya sambil menghindari berbagai rintangan yang ada.

Diluar bocoran di atas, saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Activision ataupun King mengenai game Crash Bandicoot versi mobile.

Baca juga: Game PUBG Mobile Vs Call of Duty Mobile, Bagus Mana?

Activision sebelumnya memang pernah mengatakan akan membawa sejumlah game lawas ke perangkat mobile. Diablo Immortal merupakan salah satu contoh game Activison yang telah hadir pada Google Play Store dan Apps Store, meski saat ini masih dalam tahap pre-register.

Crash Bandicoot pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 dan diikuti dengan Crash Team racing (CTR). Keduanya merupakan game legendaris di konsol PlayStation. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kotaku


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.