Poster Resmi Ungkap Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 10

Kompas.com - 11/02/2020, 16:59 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi akan meluncurkan Mi 10 di China 13 Februari mendatang melalui siaran langsung (live streaming).

Selanjutnya, Mi 10 akan diluncurkan secara global di gelaran pameran teknologi Mobile World Congress (MWC 2020) di Barcelona, 23 Februari mendatang.

Kemungkinan akan ada dua model, yakni Mi 10 dan Mi 10 Pro. Sebelum benar-benar dirilis resmi, Xiaomi "menggoda" Mi Fans dengan beberapa poster resmi yang di dalamnya memuat spesifikasi kunci Mi 10.

Poster pertama menampilkan wujud Mi 10 yang terdiri dari dua warna, yakni merah muda cerah dan biru langit. Sekilas, desainnya mirip Mi Note 10, dengan layar melengkung dan bingkai nan tipis.

Namun, Mi 10 menggunakan punch hole atau lubang kamera yang terpatri di pojok kiri atas, alih-alih desain dotdrop (poni seperti titik air) seperti di Mi Note 10.

Bagian punggungnya dihiasi modul empat kamera yang terususun vertikal. Kamera utamanya akan beresolusi 108 megapiksel, seperti yang sudah tersemat di Mi Note 10.

Poster Mi 10 yang menampilkan desain dan spesifikasi koneksivitas.GSM Arena Poster Mi 10 yang menampilkan desain dan spesifikasi koneksivitas.

Poster berikutnya, Xiaomi memamerkan performa flagship anyarnya itu dengan skor benchmark menggunakan aplikasi Geekbench 5.0 dan GFXBench. Dalam poster itu disebutkan bahwa Mi 10 akan diotaki chipset Snapdragon 865.

Skor benchmark yang didapatkan Mi 10 sebesar 934 untuk single core dan 3.464 untuk multi core. Sementara saat diadu dengan chipset sekelasnya seperti Exynos 9825 dan Kirin 990 5G, Snapdragon 865 mengungguli keduanya.

Dalam tes GFXBench itu juga terlihat adanya peningkatan performa Snapdragon 865 dibanding pendahulunya, Snapdragon 855 dan Snapdragon 855 Plus. Dibanding pendahulunya, Snapdragon 865 diklaim akan memberikan peningkatan performa hingga 25 persen.

Baca juga: Begini Hasil Jepretan Kamera 108 Megapiksel Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi turut menampilkan detail spesifikasi untuk Snapdragon 865 yang didukung CPU Kryo 585 dan GPU Adreno 650.

Poster skor benchmark Mi 10 yang ditenagai chipset Snapdragon 865.GSM Arena Poster skor benchmark Mi 10 yang ditenagai chipset Snapdragon 865.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.