Bos Baru Samsung Akan Tampil Perdana di Peluncuran Galaxy S20

Kompas.com - 11/02/2020, 19:08 WIB
Roh Tae Woon, Samsung Electronics Co. KOMPAS/Putri Zakia SalsabilaRoh Tae Woon, Samsung Electronics Co.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  Jajaran ponsel flagship baru Samsung, Galaxy S20, akan segera meluncur dalam sebuah event bertajuk " Galaxy Unpacked" pada Rabu (12/2/2020) dini hari nanti waktu Indonesia.

Acara yang digelar di kota San Francisco, Amerika Serikat tersebut bakal menandai kemunculan perdana Roh Tae-moon di hadapan publik sebagai bos smartphone baru Samsung, menggantikan DJ Koh yang sebelumnya selalu naik panggung.

Baca juga: Belum Resmi, Tampak Depan Galaxy S20 Diumbar Samsung

"Tahun ini sangat berarti bagi saya karena ini adalah tahun pertama saya di Unpacked sebagai Kepala Bisnis Komunikasi Seluler Samsung," kata Roh dalam sebuah pernyataan.

Roh pun mengaku senang dengan posisinya saat ini karena dapat memimpin dalam pengembangan smartphone dan terus membuat terobosan serta inovasi terbaru yang dimulai dari lini Galaxy S Series dan yang paling baru, yaitu flagship Galaxy Fold.

"Kami bertanggungjawab untuk memimpin dekade berikutnya yang diberdayakan oleh
inovasi, pengalaman, teknologi mutakhir, dan yang paling penting adalah produk yang menarik," ungkap Roh.

Baca juga: Samsung Pamer Sosok Asli Ponsel Lipat Galaxy Z Flip di Oscar 2020

Ke depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Samsung Newsroom, Selasa (11/2/2020), di bawah kepemimpinan baru Roh, Samsung akan menggandeng operator-operator seluler besar untuk memperluas jangkauan ponsel 5G besutannya.

Teknologi 5G, menurut Roh, adalah salah satu dari tiga teknologi kunci yang nantinya akan mewujudkan koneksi lebih cerdas antara para pengguna, perangkat, komunitas, dan juga bisnis. Dua teknologi lainnya adalah kecerdasan buatan dan IoT.

"Anda akan melihat contoh bagaimana kami mendorong progress, mengubah masa depan, dan memperkenalkan pengalaman mobile baru di (acara) Unpacked," katanya.

Roh Tae Woon secara resmi menggantikan posisi DJ Koh sebagai kepala bisnis Smartphone Samsung sejak 20 Januari 2020. Sebelumnya, Roh menduduki posisi sebagai eksekutif nomor dua di unit bisnis smartphone Samsung.

Baca juga: Samsung Tunjuk Bos Muda Sebagai Pimpinan Bisnis Smartphone

Pria berusia 51 tahun ini merupakan salah satu eksekutif termuda di jajaran pimpinan Samsung, sekaligus tokoh yang berperan penting di balik pengembangan lini ponsel dan tablet Galaxy.

Sejak bergabung dengan Samsung pada tahun 1997, Roh dikenal sebagai sosok yang ahli terkait engineering dan sangat detail memperhatikan fitur-fitur pada perangkat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X