Resmi, Samsung Galaxy Z Flip Dibanderol Rp 18 Juta

Kompas.com - 12/02/2020, 02:33 WIB
Penampakan Galaxy Z Flip ketika sedang dilipat 90 derajat. KOMPAS.com/Reska Koko NistantoPenampakan Galaxy Z Flip ketika sedang dilipat 90 derajat.
|

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Setelah berbagai bocoran beredar di dunia maya, Samsung akhirnya memperkenalkan ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Flip ditujukan Samsung sebagai smartphone bagi mereka yang ingin tampil mentereng. 

"Perangkat ini (Galaxy Z Flip) adalah ikon, smartphone ciamik bagi orang-orang yang ingin menonjol, dan itu dimulai dengan desain premium yang menyenangkan," ujar Head of UK Mobile Product Marketing, Rebecca Hirst, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Francisco, AS, Selasa (11/2/2020).

Secara desain, berbeda dengan Galaxy Fold, ponsel ini dilipat dari atas ke bawah sehingga berbentuk clamshell.

Ketika dilipat, bentuknya bakal setengah dari ukuran awal, atau bisa dibilang seukuran genggaman tangan orang dewasa.

Adapun engsel yang dijadikan tumpuan tampak serupa dengan Galaxy Fold, artinya masih ada celah di ponsel lipat ini. Rebecca mengklaim layar ponsel ini bisa dilipat hingga 200.000 kali, sama seperti pendahulunya.

Untuk layarnya sendiri, Galaxy Z Fold memiliki layar berukuran 6,7 inci. Ponsel ini mengusung layar Infinity-O dengan sebuah punch-hole pada bagian depan.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia

Galaxy Z Flip memiliki tiga kamera. Satu kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP.

Dua kamera lainnya adalah kamera utama yang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide.

Dua kamera ini disusun secara horisontal, beserta sebuah LED flash dan layar kecil. Layar mungil di punggung ponsel ini berfungsi untuk menampilkan sejumlah notifikasi dan berfungsi untuk menjawab atau menolak panggilan telepon.

Layar mungil di punggung Galaxy Z Flip yang bisa menampilkan notifikasi.KOMPAS.com/Reska Koko Nistanto Layar mungil di punggung Galaxy Z Flip yang bisa menampilkan notifikasi.
Untuk sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Z Flip dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus yang didampingi dengan RAM 8 GB. Media penyimpanannya sebesar 256 GB.

Galaxy Z Flip punya baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W. Tersemat sensor sidik jari di pinggiran bodinya. Memiliki port USB Type C, NFC dan speaker stereo. Ponsel ini tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

Ponsel ini rencananya bakal tersedia mulai 14 Februari 2020 mendatang dan hadir dalam tiga varian warna, yakni Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold.

Harga Samsung Galaxy Z Flip dipatok di angka 1.380 dollar AS atau sekitar Rp 18,8 juta.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Pre-order Mulai 12 Februari

Simak video hands-on Samsung Galaxy S20 yang direkam langsung dari San Francisco melalui link ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X