Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-order Samsung Galaxy S20, 20+, dan S20 Ultra di Indonesia Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 12/02/2020, 07:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Tiga smartphone terbaru Samsung yakni Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra resmi diluncurkan.

Ketiganya diperkenalkan dalam sebuah acara di The Place of Fine Arts, San Francisco, AS pada Selasa (11/2/2020) waktu setempat.

Ketiga ponsel ini dapat dipesan di Indonesia mulai 12 Februari 2020 pukul 12 siang WIB. Pemesanan dapat dilakukan melalui laman resmi Samsung, GalaxyLaunchPack.com sampai tanggal 23 Februari.

Samsung Galaxy S20 versi reguler dibanderol dengan harga Rp 12,999 juta, Galaxy S20 Plus dibanderol Rp 14,499 juta, dan Galaxy S20 Ultra dibanderol dengan harga Rp 18,499 juta.

Bagi calon pembeli perangkat Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra yang melakukan pemesanan awal (pre-order), akan mendapat bonus. Bonus tersebut adalah Galaxy Buds Plus yang juga dirilis bersamaan dengan Galaxy S20 series.

Baca juga: Galaxy Buds Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 2 Juta

Menurut Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Indonesia, bonus Galaxy Buds Plus ini akan diberikan kepada pemesan perangkat Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra.

Bonus Galaxy Buds Plus tersebut tidak berlaku untuk pemesan Galaxy S20 versi reguler.

"Bonusnya adalah Galaxy Buds Plus. Bonus ini senilai Rp 2,3 juta," kata Denny.

Selain bonus, menurut Denny, pada halaman GalaxyLaunchPack.com pembeli juga dapat melakukan trade in alias tukar tambah secara online.

Para calon pembeli cukup mengunduh aplikasi Galaxy Trade-in yang ada di Google Play Store. Nantinya, aplikasi tersebut akan mendeteksi kondisi keseluruhan ponsel dan akan menampilkan berapa harga yang layak untuk ponsel tersebut. 

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Pre-order Mulai 12 Februari

Galaxy S20 series sendiri memiliki sejumlah peningkatan dari Galaxy S10 series yang diluncurkan tahun lalu, khususnya pada sektor kamera.

Jajaran Galaxy S20 series dapat merekam video dengan kualitas 8K, di mana pengguna juga bisa mengambil foto dengan resolusi 33 megapiksel sembari merekam video.

Mode Manual pun telah kembali di seri Galaxy S20. Sebab fitur perekaman video manual itu telah absen sejak Galaxy Note 9.

Samsung juga memberikan mode baru dalam perekaman foto/video, yakni Super Steady (dengan OIS 2.0) 0 yang disebut di atas) dan Night Hyperlapse.

Simak video hands-on Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra yang direkam langsung dari San Francisco melalui link ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com