Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2020, 09:23 WIB
|

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Samsung telah resmi merilis tiga ponsel terbarunya, Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra. Ketiga ponsel tersebut diperkenalkan lewat sebuah acara di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS, Selasa (11/2/2020).

Ketiga ponsel tersebut memiliki kemampuan jaringan generasi kelima alias 5G. Namun, Samsung Indonesia memastikan bahwa perangkat Galaxy S20 yang akan dibawa ke Tanah Air, tidak berkemampuan 5G.

Menurut Denny Galant, Head of Product Marketing. IT & Mobile Samsung Indonesia, hal tersebut dikarenakan Indonesia masih belum memiliki regulasi yang jelas terkait jaringan 5G.

Secara infrastruktur, frekuensi jaringan 5G di Indonesia memang belum tersedia.

"Varian di Indonesia belum 5G, karena Indonesia belum launch (5G). Terkait manufaktur, device dibuat untuk beberapa range (frekuensi) dan operator belum menyediakan," kata Denny saat ditemui KompasTekno di San Francisco, AS.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu alokasi band frekuensi untuk jaringan 5G tersedia di Indonesia terlebbih dahulu.

"Masih tunggu alokasi frekuensi. Belum mau memasukkan produk yang belum ada frekuensinya," pungkas Denny.

Baca juga: Samsung Resmi Umumkan Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 sendiri hadir dalam berbagai varian dan memiliki sejumah perbedaan. 

Perbedaan yang paling terlihat adalah dari sisi ukuran layar. Galaxy S20 reguler menjadi ponsel dengan layar paling kecil yakni 6,2 inci. Sementara Galaxy S20 Plus memiliki layar seluas 6,7 inci dan Galaxy S20 Ultra mengusng layar 6,9 inci.

Rasio screen-to-body layar Galaxy S20 series juga semakin meningkat, yakni 90 persen di Galaxy S20 dan S20 Plus, dan 90,5 persen di S20 Ultra. Di seri Galaxy Note S10 dan S10 Plus, angka rasio masih berkisar antara 88 dan 89 persen.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.