Samsung Galaxy S20 Ultra, Berkamera 108 MP dan Bisa Zoom 100x

Kompas.com - 12/02/2020, 11:34 WIB
Kamera 108 MP di Galaxy S20 Ultra. KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoKamera 108 MP di Galaxy S20 Ultra.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung resmi menelurkan deretan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Francisco, AS, Selasa (11/2/2020).

Dari ketiga model tersebut, Galaxy S20 Ultra menjadi model yang paling mumpuni ketimbang Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus.

Salah satu fitur pembeda signifikan berasal dari sektor fotografi, di mana kamera utama Galaxy S20 Ultra memiliki sensor 108 megapiksel.

"Galaxy S20 punya sensor kamera terbesar yang pertama kali disematkan di dalam smartphone kami," ujar Head of US Mobile Product Management, Drew Blackard, di panggung Galaxy Unpacked.

Tak hanya sekadar sensor besar, ada sederet teknologi mumpuni yang telah digodok Samsung agar Galaxy S20 Ultra mampu menghasilkan foto dengan detail ciamik. 

Salah satunya adalah teknologi termutakhir Samsung bertajuk "Nona Binning" yang diklaim mampu menghasilkan foto dengan cahaya yang lebih terang dari gambar biasa. 

"Nona Binning mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel menggunakan AI dengan sangat cepat. Artinya setiap piksel akan lebih besar dan mampu menerima cahaya tiga kali lebih banyak dari gambar biasa," tutur Blackard. 

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia

Fitur Space Zoom

Selain kamera utama, sensor kamera telefoto di Galaxy S20 Ultra juga turut dimaksimalkan.

Kini, kamera telefoto beresolusi 48 megapiksel itu hadir dengan kemampuan zoom hingga 100x (10x optical hybrid zoom). Samsung menyebutnya dengan "Space Zoom".

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X