Baru Dibuka, Pre-order Galaxy Z Flip di Indonesia Sudah Ludes

Kompas.com - 12/02/2020, 14:08 WIB
Galaxy Z Flip ketika dilipat 90 derajat. KOMPAS.com/Reska Koko NistantoGalaxy Z Flip ketika dilipat 90 derajat.

KOMPAS.com - Sesi pemesanan ( pre-order) untuk ponsel lipat terbaru dari Samsung, Galaxy Z Flip, baru saja resmi dibuka siang ini, Rabu (12/2/2020) pukul 12.00 WIB.

Tak lama kemudian, pihak Samsung mengumumkan bahwa stok Galaxy Z Flip untuk pre-order di Indonesia sudah habis dipesan dalam waktu 66 menit atau sekitar 1 jam.

Padahal, perangkat tersebut dibanderol relatif mahal dengan harga mencapai Rp 21,8 juta.

"Inovasi ini disambut baik oleh masyarakat, yang begitu antusias untuk menjadi yang pertama merasakan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone," kata Bernard Ang, Vice President IT Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Pre-order Mulai 12 Februari

Dalam keterangan tertulis yang dilayangkan ke KompasTekno, pihak Samsung Indonesia tidak menjelaskan berapa persisnya jumlah unit Galaxy Z Flip yang habis dipesan oleh peminat.

Hanya disebutkan bahwa Galaxy Z Flip dipasarkan dalam "jumlah terbatas" di Indonesia.

Sebagaimana Galaxy S20, Samsung langsung menggelar pre-order Galaxy Z Flip setelah diluncurkan secara global dini hari tadi di San Francisco, California, AS. Pemesanan dilakukan secara online di situs resmi GalaxyLaunchPack.

Lipatan gaya baru

Galaxy Z Flip tampil beda dari pendahulunya, Galaxy Fold, dengan mengedepankan model lipatan layar ala ponsel clamshell, mirip Motorola Razr yang lebih dulu diperkenalkan pada 2019. Galaxy Fold dulu dilipat di sumbu vertikal ke arah dalam, layaknya menutup buku.

Panel layar AMOLED Galaxy Z Flip memiliki diagonal 6,7 inci saat dibentangkan. Aspek rasionya 21,9:9. Samsung mengatakan telah merancang engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan khusus untuk Galaxy Z Flip.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Ultra, Berkamera 108 MP dan Bisa Zoom 100x

Samsung menggandeng Google untuk merancang mode "Flex" yang merupakan antarmuka khusus Galaxy Z Flip. Mode Flex secara otomatis membagi layar ponsel menjadi dua area yang masing-masing berbentang 4 inci ketika pengguna membuka layar selebar 90 derajat.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X