Ketika Dian Sastro Bandingkan Samsung Galaxy Z Flip dan Fold

Kompas.com - 13/02/2020, 11:20 WIB
Dian Sastro dan Ernest Prakasa dalam pertemuan dengan media di sela-sela peluncuran Samsung Galaxy S20 dan Z Flip di San Francisco, AS, Selasa (11/2/2020). YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comDian Sastro dan Ernest Prakasa dalam pertemuan dengan media di sela-sela peluncuran Samsung Galaxy S20 dan Z Flip di San Francisco, AS, Selasa (11/2/2020).
|

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Siapa tidak kenal Dian Sastro. Aktris yang membintangi film "Ada Apa Dengan Cinta" ini rupanya bakal memilih smartphone Samsung Galaxy Z Flip sebagai perangkat utamanya sehari-hari.

Dian Sastro punya alasan tersendiri yang membuatnya melirik ponsel layar lipat tersebut. Menurutnya, desain Galaxy Z Flip adalah faktor utama yang membuatnya jatuh cinta.

"Suka dengan desainnya. Kami (perempuan) biasanya butuh handphone yang ringkas secara bentuk. Harus ergonomis dan mudah masuk kantong," aku Dian saat ditemui KompasTekno setelah acara Galaxy Unpacked 2020 di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020).

Ia pun membandingkan Galaxy Z Flip dengan Galaxy Fold yang biasa ia gunakan sebelumnya. Meski sama-sama ponsel layar lipat, Dian menilai bahwa Galaxy Z Flip lebih nyaman digunakan.

"Saya pakai Galaxy Fold juga dan itu beda banget. Agak tebal, walaupun Fold itu enak banget. Tapi ini (Galaxy Z Flip) lebih slim. Buat aku lebih simple," lanjut dia.

Baca juga: Video: Hands-on Samsung Galaxy Fold Versi Indonesia

Selain bentuk, ada pula fitur Single Take pada Galaxy Z Flip yang menurut Dian sangat berguna untuk mengabadikan momen.

Single Take sendiri merupakan fitur untuk mengaktifkan semua kamera belakang pada perangkat. Fitur tersebut memungkinkan perangkat untuk mengambil sejumlah gambar dan video dalam satu kali jepretan.

"Buat aku, ibu ibu, itu berharga banget. Soalnya kadang momen lucu sering terlewat. Kadang, hanya sibuk pindah fitur dari video ke foto. Itu membuat momennya terlewat. Fitur Single Take sangat berguna," pungkas Dian.

Baca juga: Fitur Single Take Galaxy S20 Rekam Banyak Foto dan Video Sekaligus

Galaxy Z Flip baru saja diluncurkan Samsung pekan ini, berbarengan dengan trio Galaxy S20. Samsung Galaxy Z Flip mengusung desain lipatan bak clamshell.

Ketika dibentangkan, layarnya berukuran 6,7 inci, sementara ketika dilipat bentuknya ringkas dan mungil, sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku celana atau kemeja.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Pre-order Mulai 12 Februari

Ponsel ini memiliki tiga buah kamera, salah satunya merupakan kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP.

Dua kamera lainnya adalah kamera belakang yang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide.

Tampilan lengkap dan fitur Galaxy Z Flip dapat Anda tonton di video hands-on KompasTekno berikut ini.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X