Ini 10 Aplikasi "Online Dating" yang Bisa Membantu Cari Jodoh

Kompas.com - 14/02/2020, 13:15 WIB
ilustrasi dating app user theverge.comilustrasi dating app user
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Berkembangnya kemajuan teknologi turut memudahkan orang-orang untuk mencari jodoh. Apalagi dengan banyaknya aplikasi kencan online yang dengan mudah didapatkan hanya dari smartphone.

Kehadiran aplikasi kencan online seolah menjadi penyelamat bagi beberapa orang yang masih jomblo dan mungkin merasa sulit untuk mencari pasangan.

Baca juga: Sejarah Medium Pencarian Jodoh, dari Iklan Cetak hingga Tinder

KompasTekno merangkum 10 aplikasi kencan online popueler yang bisa digunakan oleh mereka, para pencari jodoh, berikut daftarnya:

1. Tinder

Aplikasi TinderGoogle Play Store Aplikasi Tinder

Aplikasi ini sudah tidak asing lagi untuk para pengguna gadget. Kini Tinder merupakan aplikasi kencan yang banyak digunakan karena menawarkan kemudahan fitur.

Pengguna hanya perlu melakukan swipe "Like" ke kanan jika menemukan seseorang yang disukai atau swipe ke kiri jika tidak tertarik. Jika saling "Like", Anda bisa mengobrol satu sama lain lewat chat.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur jika ingin mencari teman berdasarkan lokasi yang diinginkan. Aplikasi ini dapat diunduh lewat Google Play Store maupun App Store.

2. Tantan

Aplikasi TantanGoogle Play Store Aplikasi Tantan

Aplikasi ini cukup populer di kalangan para remaja maupun orang dewasa. Pengguna bisa menemukan berbagai macam orang untuk teman chatting, kencan, bahkan ke jenjang yang lebih serius.

Pengguna hanya perlu "match" (saling suka satu sama lain) untuk bisa melakukan obrolan lebih intens dengan orang yang dipilih. Tantan juga tersedia di Google Play Store dan App Store.

3. Setipe

Aplikasi SetipeGoogle Play Store Aplikasi Setipe

Aplikasi kencan online buatan Indonesia ini tidak cuma jadi media buat cari jodoh tapi juga menyediakan fasilitas konsultasi perjodohan secara offline.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X