Kamera Mi 10 Pro Sabet Skor Tertinggi Versi DxOMark

Kompas.com - 15/02/2020, 12:13 WIB
Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. XiaomiXiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan dua flagship terbarunya, Mi 10 dan Mi 10 Pro pada Kamis (13/2/2020). Smartphone ini mengunggulkan sektor kamera yang salah satunya beresolusi 108 megapiksel.

Khusus untuk versi Pro, kamera utama itu ditemani kamera ultrawide 16 MP, kamera telefoto 12 MP (2x otpical zoom), dan kamera depth sensor.

Dengan kemampuan hardware tersebut, kamera Mi 10 Pro mendapat skor tertinggi di situs benchmarking kamera DxOMark.

Mi 10 Pro menduduki posisi pertama dengan total skor kamera 124 dan audio 76. Beberapa smartphone papan atas pun dilangkahi.

Seperti Huawei Mate 30 Pro 5G, Honor V30 Pro, Mate V30 Pro, Xiaomi Mi CC9 Pro Premium, hingga iPhone 11 Pro Max. DxOMArk menggganjar hasil tes foto Mi 10 Pro dengan total skor 124 sementara untuk video 104.

Menurut DxOMark, hasil foto Mi 10 Pro mirip dengan CC9 Pro Premium Edition yang konon adalah versi China dari Mi Note 10 Pro.

Namun, hasil Mi 10 Pro lebih baik berkat chipset Snapdragon 865, terutama untuk proses rendering tekstur, foto di kondisi minim cahaya, dan ketajaman sudut.

Skor kamera Mi 10 Pro versi DxOMark untuk foto dan perekaman video.DxOMark Skor kamera Mi 10 Pro versi DxOMark untuk foto dan perekaman video.

Selain itu, Xiaomi juga meningkatkan dynamic range yang bisa meminimalisir foto backlit. Xiaomi juga meningkatkan kualitas HDR, sehingga hasil foto di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup akan terlihat baik.

Baca juga: Temuan Ini Ungkap Xiaomi Mi 10 Bakal Masuk Indonesia

Autofokus Mi 10 Pro juga dinilai konsisten dan akurat. Namun sedikit catatan, saat melakukan pengujian, DxOMark mengaku beberapa kali mengalami kesalahan fokus yang terlihat pada obyek wajah. Titik fokus kadangkala berada di belakang wajah ke latar belakang.

"Ini adalah sedikit kelemahan dari Xiaomi yang memiliki sensor beresolusi besar, karena kedalaman bidangnya yang lebih sempit membuat kesalahan fokus lebih terlihat dibanding perangkat pesaing dengan sensor yang lebih kecil," tulis DxOMark.

Autofokus yang mendapat poin plus di Mi 10 Pro juga membuat hasil perekaman video menjadi lebih baik. Apalagi dengan adanya fitur stabilitator yang membuat hasil perekaman video menjadi lebih mulus dan mereduksi goncangan.

Baca juga: Xiaomi Resmi Umumkan Mi 10 dan Mi 10 Pro, Ini Harganya

Agaknya, DxOMark lebih fokus pada pengujian kamera belakang saja karena hasil foto selfie tidak dikulik lebih dalam. Hasil tes DxOMark di Mi 10 Pro bisa dilihat sepenuhnya di situs berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X