Facebook Rilis Hobbi, Aplikasi Mirip Pinterest

Kompas.com - 16/02/2020, 16:20 WIB
Aplikasi Hobbi bikinan Facebook. SlashgearAplikasi Hobbi bikinan Facebook.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Facebook merilis aplikasi baru bernama Hobbi yang fungsinya mirip platform jejaring sosial berbasis foto dan video populer, Pinterest

Seperti Pinterest, pengguna Hobbi bisa menyimpan dan menyusun hasil foto atau video untuk memamerkan kegiatannya, seperti hasil karya seni, resep memasak, dan sebagainya, dalam satu topik.

Kumpulan foto dan video berdasarkan topik ini serupa dengan fitur "Boards" di Pinterest, apalagi rangkaian gambar tersebut juga bisa dibagikan ke platform media sosial.

Baca juga: Instagram Bakal Semakin Mirip Pinterest?

Namun, tidak seperti Pinterest yang sudah tersedia secara luas, termasuk Indonesia, Hobbi baru bisa dipakai di beberapa negara saja, seperti Ukraina, Kolumbia, Spanyol, Belgium, dan beberapa pengguna di Amerika Serikat.

Hobbi juga baru bisa diunduh dari toko aplikasi iOS, Apple App Store. lewat tautan berikut. Belum diketahui apakah Hobbi bakal tersedia di negara lain dan platform Android atau tidak.

Seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Minggu (16/2/2020), aplikasi ini dibuat oleh tim New Product Experimentation (NPE) di Facebook.

Baca juga: Fitur Tag Foto Bikin Facebook Didenda Miliaran Rupiah

Seperti namanya, tim yang dirintis pertengahan 2019 tersebut bertujuan membuar sejumlah aplikasi baru yang terpisah dari platform Facebook untuk menguji respon pengguna terkait kegunaan aplikasi tersebut.

Sejauh ini, aneka produk bikinan NPE, seperti aplikasi membuat gambar lelucon Whale, platform jejaring sosial Bump, hingga aplikasi music DJ Aux, belum ada yang meraih sukses di pasaran.

Apakah Hobbi akan bernasib sama dengan ketiga aplikasi itu? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X