Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 9?

Kompas.com - 19/02/2020, 08:55 WIB
ilustrasi iPhone user gizchina.comilustrasi iPhone user

KOMPAS.com - Apple dikabarkan bakal menggelar acara pada 31 Maret 2020, yang disinyalir sebagai peluncuran iPhone SE 2 alias iPhone 9.

Penerus iPhone SE tersebut kemudian akan mulai dijual pada minggu pertama bulan April. Situs berbahasa jerman, iPhone Ticker menyebut mendapatkan informasi itu dari sumber dalam Apple, yang diyakini kebenarannya.

Waktu peluncuran tersebut masih terpaut jauh dari acara tahunan Apple, yakni Worldwide Developers Conference (WWDC 2020) pada Juni 2020 mendatang.

Baca juga: iPhone 9, Meluncur Maret dan Harga Rp 5 Jutaan?

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 9 disinyalir akan dibekali dengan beberapa komponen seperti SoC A13 yang ada pada iPhone 11, RAM sebesar 3GB dan media penyimpanan seluas 64GB hingga 128GB.

Kuo juga mengatakan iPhone 9 bakal hadir dengan tiga varian warna, yakni red, silver dan space grey.

Dilihat dari spesifikasinya, iPhone 9 alias iPhone SE 2 bakal tergolong sebagai ponsel flagship. Meski begitu, ponsel anyar ini dikabarkan akan mengadaptasi desain yang sama seperti iPhone 8.

Hal inilah yang menjadi alasan Apple untuk memotong harga ponsel flagship ini. Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (19/2/2020), iPhone 9 ditengarai bakal meluncur dengan harga 399 dollar AS atau setara dengan Rp 5,5 juta.

Baca juga: Meluncur Tahun Ini, iPhone SE 2 Ada Dua Versi?

Selain itu, iPhone 9 juga disebut akan dibekali dengan satu sensor kamera, dan membawa kembali jack audio 3,5 mm di perangkat iPhone.

Kabar di atas masih sebatas rumor, belum ada pernyataan resmi dari Apple soal peluncuran iPhone 9/iPhone SE 2. Untuk tahu lebih pasti, mari kita tunggu perkembangannya hingga beberapa minggu lagi.

Baca juga: Harga iPhone 7 Plus Turun di Sejumlah Gerai di Indonesia



Sumber Gizmochina
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X