Antisipasi Corona, Calon Pembeli Bisa Coba Galaxy S20 dari Rumah

Kompas.com - 20/02/2020, 11:02 WIB
Perbandingan dimensi Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra KOMPAS.com/YUDHA PRATOMOPerbandingan dimensi Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra

KOMPAS.com - Akibat persebaran wabah virus corona yang semakin masif, Samsung menyiapkan strategi anyar agar tetap bisa memasarkan trio Galaxy S20 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengirimkan perangkat Galaxy S20 series langsung ke rumah calon pembeli untuk dicoba sebelum membeli. 

Hal tersebut diketahui dari seorang sumber terdekat yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Dengan strategi pemasaran ini, calon pembeli akan tetap dapat mencoba perangkat Galaxy S20 series, tanpa harus keluar rumah.

Dengan demikian, calon pembeli tersebut juga tak perlu khawatir akan adanya risiko persebaran virus corona yang semakin mewabah.

Nantinya, pelanggan dapat mencoba menggunakan ponsel tersebut dalam waktu tertentu. Jika batas waktu selesai, kurir pengiriman akan mengambil kembali ponsel tersebut.

Namun untuk sementara, layanan itu baru akan tersedia di sejumlah wilayah di Korea Selatan.

Baca juga: Perbedaan Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Kendati begitu, belum diketahui apakah layanan serupa bakal hadir di negara lain. Samsung juga belum memberi penjelasan mengenai cara permintaan layanan pengiriman tersebut.

Samsung menilai bahwa langkah ini cukup efektif untuk meminimalisir penyebaran virus corona sehingga pelanggan tidak harus membelinya langsung di toko.

Upaya yang dilakukan Samsung ini bertujuan untuk mengatasi lemahnya penjualan perangkat mereka di toko-toko, mengingat dampak dari penyebaran virus corona beberapa waktu terakhir.

Dihimpun KompasTekno dari Reuters, Rabu (19/2/2020), para analis mengatakan bahwa virus corona dapat memangkas setengah dari permintaan smartphone pada kuartal pertama tahun ini di pasar China.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Dampak dari virus corona juga membuat Apple dan Xiaomi tidak dapat memenuhi target penjualannya dan terpaksa menunda peluncuran smartphone terbarunya.

Sementara Samsung yang baru meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip dan trio Galaxy S20 juga turut membatasi pemasaran akibat wabah virus corona.

Terkait hal itu, Samsung pun memutuskan untuk meminimalisir jumlah pemasaran ponsel terbarunya secara signifikan.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X