Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Twitter Indonesia Suka "Streaming" Video Setelah Buka Puasa

Kompas.com - 20/02/2020, 18:32 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Bulan Ramadan akan segera tiba. Selama bulan puasa untuk umat Muslim itu, para pengguna Twitter di Indonesia ternyata doyan menonton tayangan dari layangan video streaming seperti Netflix dan lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Dwi Adriansah Country Industry Head Twitter Indonesia dalam konferensi pers #RamadhanDiTwitter di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Pengguna Twitter Indonesia Doyan Bicara soal Game Saat Ramadhan

Menurut Dwi, para pengguna Twitter di Indonesia cenderung lebih banyak menonton streaming sambil membuka Twitter setelah waktu berbuka puasa hingga tengah malam.

"Selama ramadhan kami melihat peak hours orang mengonsumsi entertainment konten [Netflix dkk.] atau TV itu antara jam 6 sampai tengah malam selama bulan ramadhan," kata dia.

Dwi turut memprediksi bahwa tweeps Tanah Air akan lebih rajin menonton video streaming pada bulan Ramadhan tahun ini. Dia memperkirakan peningkatan konsumsi video di Indonesia selama bulan suci itu hingga mencapai tiga digit. 

Baca juga: Pengguna Bertambah, Pendapatan Twitter Terdongkrak

Tren serupa juga terjadi pada bulan Ramadhan tahun 2019 lalu. Riset internal Twitter mengungkap bahwa, kegiatan menonton video streaming dari para penggunanya di Indonesia meningkat hampir 150 persen saat bulan ramadhan.

Selain itu, pada Ramadhan 2019, Twitter juga menemukan bahwa 46 persen penggunanya di Indonesia membuka aplikasi Twitter sambil menonton video streaming online. Kemudian, 25 persen pengguna terlibat percakapan tentang streaming online selama bulan puasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com