Pengguna Twitter Indonesia Suka "Streaming" Video Setelah Buka Puasa

Kompas.com - 20/02/2020, 18:32 WIB
Netflix. Getty ImagesNetflix.

JAKARTA, KOMPAS.com- Bulan Ramadan akan segera tiba. Selama bulan puasa untuk umat Muslim itu, para pengguna Twitter di Indonesia ternyata doyan menonton tayangan dari layangan video streaming seperti Netflix dan lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Dwi Adriansah Country Industry Head Twitter Indonesia dalam konferensi pers #RamadhanDiTwitter di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Pengguna Twitter Indonesia Doyan Bicara soal Game Saat Ramadhan

Menurut Dwi, para pengguna Twitter di Indonesia cenderung lebih banyak menonton streaming sambil membuka Twitter setelah waktu berbuka puasa hingga tengah malam.

"Selama ramadhan kami melihat peak hours orang mengonsumsi entertainment konten [Netflix dkk.] atau TV itu antara jam 6 sampai tengah malam selama bulan ramadhan," kata dia.

Dwi turut memprediksi bahwa tweeps Tanah Air akan lebih rajin menonton video streaming pada bulan Ramadhan tahun ini. Dia memperkirakan peningkatan konsumsi video di Indonesia selama bulan suci itu hingga mencapai tiga digit. 

Baca juga: Pengguna Bertambah, Pendapatan Twitter Terdongkrak

Tren serupa juga terjadi pada bulan Ramadhan tahun 2019 lalu. Riset internal Twitter mengungkap bahwa, kegiatan menonton video streaming dari para penggunanya di Indonesia meningkat hampir 150 persen saat bulan ramadhan.

Selain itu, pada Ramadhan 2019, Twitter juga menemukan bahwa 46 persen penggunanya di Indonesia membuka aplikasi Twitter sambil menonton video streaming online. Kemudian, 25 persen pengguna terlibat percakapan tentang streaming online selama bulan puasa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X