Fitur Baru Twitter Permudah Pengguna Bikin Thread

Kompas.com - 21/02/2020, 18:29 WIB
Logo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS. istLogo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS.

KOMPAS.com -  Twitter baru-baru ini merilis sebuah fitur anyar. Fitur ini dapat mempermudah pengguna saat membuat sebuah thread atau utas di linimasa.

Fitur ini disebut sebagai continue thread. Selain lebih mudah, pengguna juga dapat menambahkan kicauan untuk membuat thread dengan lebih cepat.

Biasanya untuk membuat sebuah thread atau utas, pengguna harus menggabungkan serangkaian kicauan melalui tombol "reply". Dengan fitur ini, pengguna tak perlu lagi repot-repot menekan tombol tersebut.

Fitur ini diperkenalkan oleh Twitter lewat akun resminya. Pihak Twitter pun mengunggah sebuah video singkat untuk menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur continue thread ini.

"Sekarang Anda bisa menambahkan tweet ke tweet lama dengan lebih cepat," tulis pihak Twitter.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat terlebih dahulu menuliskan isi tweet yang ingin diunggah melalui menu compose.

Selanjutnya, sebelum kicauan diunggah, pengguna cukup mengusap layar ke bawah. Nantinya akan muncul menu bertuliskan continue thread.

Baca juga: Pengguna Twitter Indonesia Suka Streaming Video Setelah Buka Puasa

Pada menu tersebut, pengguna dapat menekan menu dengan simbol tiga titik (...) dan memilih tweet mana yang ingin dikaitkan. Dengan demikian, pengguna juga bisa melampirkan kicauan lama ke dalam kicauan baru.

Pengguna juga dapat memilih kicauan lain yang mungkin berkaitan dengan kicauan yang baru saja kita buat.

Dengan demikian pengguna bisa lebih mudah membuat thread tanpa perlu repot lagi mencari kicauan lama untuk di-reply.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber 9to5mac
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X