Ini Spesifikasi PC untuk Main "DreadOut 2"

Kompas.com - 23/02/2020, 14:06 WIB
Poster DreadOut 2. YouTube/DreadOutgamePoster DreadOut 2.

KOMPAS.com - Studio game asal Bandung Digital Happiness baru saja merilis sekuel dari game horor andalan perusahaan DreadOut, yaitu DreadOut 2 di platform distribusi game PC, Steam.

Para penggemar game horor, baik lokal maupun internasional, bisa mengunduh game tersebut di Steam dengan harga Rp 108.999. Hingga 29 Februari mendatang, pengguna Steam bisa mendapatkan harga promosi menjadi Rp 98.099.

Lantas, bagaimana spesifikasi PC yang dibutuhkan agar pengguna bisa memainkan game tersebut di komputer mereka masing-masing?

Baca juga: Akankah Game Horor Indonesia DreadOut Hadir di PS4?

Berdasarkan halaman informasi "System Requirements" DreadOut 2 di Steam, kebutuhan sistem PC minimum untuk bisa memainkan game tersebut adalah sebagai berikut:

- OS: Windows 8.1 64-bit atau yang paling baru
- Prosesor: Intel Core i5 3570K / AMD FX-8350
- RAM/storage : 8 GB/16 GB ruang penyimpanan kosong
- Kartu grafis: Nvidia GTX 770 (2 GB VRAM)/AMD Radeon R9 280X (3 GB VRAM)
- DirectX: Versi 11

Adapun spesifikasi sistem PC yang disarankan oleh Digital Happiness (agar game berjalan dengan mulus dan lancar) adalah sebagai berikut:

- OS: Windows 10 64-bit
- Prosesor: Intel Core i7
- RAM/storage : 16 GB/16 GB ruang penyimpanan kosong
- Kartu grafis: Nvidia GTX 1050 (3 GB VRAM)/AMD Radeon RX 570 (4 GB VRAM)
- DirectX: Versi 12

Baca juga: Apa Itu Angka Refresh Rate 120 Hz di Ponsel Gaming?

Menariknya, meski spesifikasi minimum PC yang disarankan tampak mumpuni, KompasTekno ternyata bisa menjalankan DreadOut 2 dengan lancar di laptop dengan prosesor Intel Core i7 dengan RAM 8 GB, yang punya kartu grafis terintegrasi Intel UHD 620.

Hanya saja, seluruh pengaturan grafis harus diatur ke "Low".



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X