Telkom Luncurkan Paket IndiHome Rp 199.000 untuk Kos-kosan

Kompas.com - 24/02/2020, 15:29 WIB
Siti Choiriana, Direktur Consumer Sevice Telkom Indonesia di acara Press Conference Indihome 2020 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020). KOMPAS.com/Bill ClintenSiti Choiriana, Direktur Consumer Sevice Telkom Indonesia di acara Press Conference Indihome 2020 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut awal tahun 2020, provider internet PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., IndiHome, menghadirkan produk baru "IndiHome Lite".

Seperti namanya, IndiHome dengan versi "Lite" atau ringan/murah ini ditujukan bagi generasi milenial yang punya budget minim atau mereka yang ingin menikmati akses internet dengan harga terjangkau.

"Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menciptakan digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia," ujar Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, Siti Choiriana di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Layanan IndiHome Lite ditawarkan Telkom dengan harga Rp 199.000 per bulan (sebelum PPn), yang mencakup layanan internet dan TV kabel.

Baca juga: PLN Juga Punya Bisnis Layanan Internet, Ini Tanggapan Telkom

Paket murah ini tentu saja berbeda dengan paket IndiHome "reguler". Soal bandwidth misalnya, paket Indihome Lite hanya menawarkan kecepatan internet maksimal hingga 10 Mbps (dengan FUP 150 GB).

Berbeda dengan paket internet IndiHome reguler yang memiliki bandwidth bervariasi, mulai 100 Mbps hingga 1 Gbps.

Untuk TV kabel, IndiHome Lite dibekali dengan 33 channel TV, mencakup kanal TV lokal, movie, entertainment, hingga kids. Ada pula kuota telepon 50 menit yang bisa dipakai ke nomor lokal atau nomor internasional.

Perlu dicatat, untuk berlangganan IndiHome Lite, Telkom mensyaratkan minimal dua rumah yang berdekatan, karena paket ini menyasar pengguna rumah petak, rumah susun, apartemen, atau kos-kosan.

Calon pelanggan harus mendaftarkan dirinya dan satu orang teman atau tetangganya (rumah harus bersebelahan) untuk bisa menikmati layanan IndiHome Lite. Paket IndiHome Lite rencananya baru akan ditawarkan Telkom mulai awal Maret.

Baca juga: Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Bisa Pilih Sendiri Kuota Aplikasi

Kolaborasi dengan Mola TV

Selain IndiHome Lite, Telkom juga menghadirkan kolaborasi dengan Mola TV untuk menghadirkan tayangan Piala Eropa (Euro) 2020 lewat aplikasi Mola TV, yang bisa diakses dari TV Interaktif IndiHome.

"Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan 51 pertandingan UEFA Euro 2020 secara lengkap, termasuk tayangan eksklusif atas 12 pertandingan yang tidak tersedia di TV lainnya," kata Choiriana.

Untuk menikmati tayangan sepak bola dari Mola TV di USeeTV, pengguna perlu membayar Rp 99.000. Mereka bisa memesan (pre-order) layanan ini mulai 1 Maret.

Baca juga: Telepon Rumah Dicabut jika Berhenti IndiHome, Ini Penjelasan Telkom



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X