Update Android 10 untuk Ponsel Vivo Tertunda Gara-gara Virus Corona

Kompas.com - 24/02/2020, 18:09 WIB
Ilustrasi Funtouch OS 10 VivoIlustrasi Funtouch OS 10

KOMPAS.com - Wabah virus corona lagi-lagi membuyarkan rencana perusahaan teknologi. Giliran Vivo mengumumkan bahwa update Funtouch OS 10 yang berbasis Android 10 bakal tertunda. 

Vivo awalnya hendak memulai pengujian beta testing untuk Funtouch OS bulan ini. Namun, rencana itu urung terwujud karena dampak penyebaran wabah virus bernama resmi Covid-19 tersebut.

Baca juga: Industri Komputer Diprediksi Merosot Tajam karena Wabah Corona

"Para penguji masih bekerja keras mengkoordinasikan sumber daya dan memajukan jalannya pengujian," ujar Vivo dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke media sosial China, Weibo, seraya memohon maaf atas penundaan Funtouch OS 10.

Disebutkan bahwa kemunculan versi public beta Funtouch OS 10 ditunda hingga akhir Maret mendatang. Tanggal pastinya belum disebutkan.

Pernyataan Vivo soal FuntouchOS GSMArena Pernyataan Vivo soal FuntouchOS


Perangkat-perangkat yang pertama kebagian adalah Vivo Nex 3, Nex 3 5G, Nex S, Nex Dual Display, X27, dan X27 Pro. Jadwal update untuk model-model lain rencananya akan diumumkan belakangan dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: China Bikin Aplikasi Virus Corona, Bisa Deteksi Siapa Saja yang Telah Berdekatan

Pada Desember lalu, Vivo sudah sedikit membocorkan tampilan Funtouch OS 10. Sistem operasi ini bakal memiliki banyak visual baru, seperti ikon, animasi, live wallpaper, dan edge lighting anyar.

Selain itu, FunTouch OS 10 juga akan memiliki sejumlah fitur yang berasal dari sistem operasi Android 10, termasuk dukungan mode gelap serta navigasi berbasis gestur yang ditingkatkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (24/2/2020).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber gsmarena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X