Review Samsung Galaxy S20 Ultra, Tes Kamera dan Hasil Fotonya

Kompas.com - 24/02/2020, 20:21 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Samsung membekali trio Galaxy S20 dengan kemampuan fotografi dan videografi yang mumpuni. Dari ketiga model, Galaxy S20 Ultra menjadi model yang paling mumpuni ketimbang Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus.

Salah satu fitur pembeda signifikan berasal dari sektor fotografi, di mana kamera utama Galaxy S20 Ultra memiliki sensor 108 megapiksel.

Fitur ini tidak ada di Galaxy S20 maupun Galaxy S20 Plus. Versi "ultra" ini juga punya spesifikasi yang berbeda dari ketiganya. (Baca juga: Perbedaan Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra)

Galaxy S20 Ultra dibekali kamera ultra wide 12 megapiksel (f/2.2), kamera wide angle 108 megapiksel (f/1.8), dan telefoto 48 megapiksel PDAF (f/3.5).

Kamera telefoto beresolusi 48 megapiksel yang S20 Ultra ini memiliki kemampuan zoom hingga 100x. Samsung menyebutnya dengan "Space Zoom".

Baca juga: Sama-sama 108 MP, Ini Bedanya Kamera Galaxy S20 Ultra dan Mi Note10 Pro

Spesifikasi kamera Galaxy S20 Ultra terdengar sangat mutakhir. Apakah hasil jepretan sesuai dengan spesifikasi menterengnya?

KompasTekno telah menguji kemampuan kamera Galaxy S20 Ultra, baik untuk foto maupun video. Hasil review dibungkus dalam video yang berisi hasil foto dan pembahasan lengkap kemampuan kamera S20 Ultra.

Simak review Samsung Galaxy S20 Ultra, dengan fokus di kemampuan kameranya, melalui tautan ini, https://www.youtube.com/watch?v=lY_INSpCLGM.

Baca juga: Memotret dari Jarak 5 Kilometer dengan Galaxy S20 Ultra

Perbandingan hasil jepretan kamera telephoto Galaxy S20 Ultra dengan tingkat zoom 4x (optical zoom, foto kiri), 10x (Hybid Optical Zoom, foto tengah), dan 100x (Super Resolution Zoom, foto kanan). Obyek foto adalah menara Wisma BNI 46 dengan jarak sekitar 2,75 kilometer dari lokasi pemotretan di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Perbandingan hasil jepretan kamera telephoto Galaxy S20 Ultra dengan tingkat zoom 4x (optical zoom, foto kiri), 10x (Hybid Optical Zoom, foto tengah), dan 100x (Super Resolution Zoom, foto kanan). Obyek foto adalah menara Wisma BNI 46 dengan jarak sekitar 2,75 kilometer dari lokasi pemotretan di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X