Pantau Banjir Jakarta Selasa Pagi dari 6 Akun Twitter Ini

Kompas.com - 25/02/2020, 08:28 WIB
Ilustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter BloombergIlustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter

KOMPAS.com - Wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan sejak Senin (24/2/2020) malam dan terus berlangsung hingga Selasa pagi. Hal ini menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Sebelum memutuskan untuk bepergian, berkendara, atau sebagai antisipasi banjir di wilayah sekitar tempat tinggal, ada baiknya Anda memantau lokasi banjir dari jejaring sosial Twitter.

KompasTekno coba mengumpulkan sejumlah akun Twitter yang patut Anda ikuti (follow) untuk mengantisipasi lokasi yang terkena banjir agar bisa menghindari dan mencari jalur alternatif.

Akun-akun ini cukup aktif melaporkan kondisi banjir hari ini dan turut menyebarkan beberapa kicauan dari warga Jakarta dan sekitarnya.

Berikut akun-akun Twitter tersebut:

1. Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (@TMCPoldaMetro)

2. Radio Sonora (@SonoraFM92)

3. Radio Elshinta (@RadioElshinta)

4. Dinas SDA Jakarta (@DinasSDAJakarta)

5. BPBD DKI Jakarta (@BPBDJakarta)

6. Info Jakarta (@infojakarta)

Untuk kejadian banjir kali ini, pengguna Twitter menggunakan tagar #Banjir yang saat ini masuk topik yang banyak dibicarakan di Twitter di Indonesia. Anda bisa mengikuti tagar tersebut untuk informasi terkini seputar banjir.

Baca juga: Main Ponsel Saat Hujan Bisa Tersambar Petir, Benarkah?

Anda juga bisa memantau kondisi banjir di Jakarta dan sekitarnya melalui situs PetaBencana.id.

Berita-berita terkini seputar banjir di Jakarta dapat diikuti di liputan khusus, https://www.kompas.com/topik-pilihan/list/6149/banjir-jakarta-tangerang-bekasi  dan akun Twitter Kompas.com (@Kompascom).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X