Melihat Cara Kerja Platform Marketing Influencer

Kompas.com - 25/02/2020, 09:00 WIB
Grady Esmond selaku Head of Business Development Platform Allstars.id KOMPAS.com/KEVIN RIZKY PRATAMAGrady Esmond selaku Head of Business Development Platform Allstars.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan media sosial yang semakin masif membuat medsos tak lagi menjadi sarana berinteraksi. Namun juga menjadi tempat untuk mendapatkan uang. 

Pengguna media sosial dengan jumlah pengikut ( followers) yang melimpah, bisa menjadi seorang influencer yang dapat dimanfaatkan oleh sebuah brand untuk mempromosikan produknya.

Di Indonesia, tak sedikit pengguna media sosial seperti Instagram ataupun Twitter, yang memiliki followers yang mencapai ribuan bahkan jutaan. Peluang inilah yang dilihat Allstars.id sebagai platform marketing influencer. 

Lantas apa yang dimaksud sebagai platform marketing influencer?

Platform marketing influencer adalah sebuah wadah yang menghubungkan antara influencer dengan pelaku usaha.

Grady Esmond, Head of Business Development Allstars.id mengatakan bahwa platform ini bertugas untuk memikirkan strategi bagaimana sebuah brand bisa meningkatkan penjualan produknya lewat promosi di media sosial.

Platform ini bisa memasarkan produk melalui sejumlah platform media sosial seperti salah satunya adalah Instagram.

Baca juga: Data Pribadi Jutaan Influencer Instagram Bocor

Lalu, bagaimana cara kerja platform marketing influencer tersebut?

Sebelum melakukan kerja sama dengan sebuah merek, Grady mengatakan bahwa Allstars akan menyaring calon-calon influencer yang akan direkrutnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya oknum yang tidak diinginkan seperti adanya akun bot.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X