Ponsel Gaming Black Shark 3 Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 26/02/2020, 07:00 WIB
Black Shark 2 Pro tampak depan. KOMPAS.com/Bill ClintenBlack Shark 2 Pro tampak depan.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Black Shark, dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel gaming Black Shark 3 dalam waktu dekat. Penerus dari Black Shark 2 ini akan dirilis pada awal bulan depan.

Kabar tersebut dikonfirmasi pihak Black Shark lewat sebuah poster yang diunggah di media sosial Weibo. Black Shark 3 dirilis pada 3 Maret mendatang. 

Tidak banyak informasi yang diungkap Black Shark di dalam poster tersebut, selain dari tanggal peluncuran di bagian bawah poster. Bahkan sedikit penampakan Black Shark 3 juga tidak ditampilkan. 

Poster peluncuran Black Shark 3.Weibo Poster peluncuran Black Shark 3.

Namun, di ujung kiri atas poster, ada logo Black Shark yang disandingkan dengan logo perusahaan teknologi Tencent. 

Menurut rumor, hal tersebut menandakan bahwa Black Shark bakal menggaet Tencent untuk mengoptimasi seluruh game bikinan pembuat Player Unknown's Battleground (PUBG) itu di Black Shark 3.

Baca juga: Review Black Shark 2 Pro Setelah 3 Bulan, Layakkah Dibeli?

Terlepas dari poster tersebut, Black Shark 3 sendiri kabarnya dibekali dengan sejumlah peningkatan dibanding Black Shark 2 yang meluncur Maret tahun lalu.

Salah satunya adalah chipset Snapdragon 865 dengan modem 5G Snapdragon X55 yang mendukung mode jaringan standalone (SA) hingga non-standalone (NSA).

Di sektor lainnya, Black Shark 3 juga ditenggarai bakal dipersenjatai dengan RAM jumbo mencapai 16 GB, berikut layar dengan resolusi 2K (QHD) yang memiliki refresh rate mencapai 120 Hz.

Ada pula teknologi pendingin Liquid Cooling 3.0 yang disebut bakal membantu ponsel untuk meredam panas berlebih ketika dipakai untuk bermain game. 

Baca juga: Membandingkan ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro, Siapa Lebih Baik?

Ponsel ini konon akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat hingga 65W, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (25/2/2020).

Perlu dicatat, spesifikasi yang disebutkan ini hanya sebatas rumor. Pihak Black Shark sendiri belum mengumbar detail spesifikasi lengkapnya. Kita tunggu saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X