Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel P40 dan P40 Pro

Kompas.com - 26/02/2020, 17:40 WIB
Bocoran penampilan seri ponsel Huawei P40 dari berbagai sisi. The VergeBocoran penampilan seri ponsel Huawei P40 dari berbagai sisi.

KOMPAS.com -  Huawei telah mengumumkan tanggal peluncuran P40 dan P40 Pro. Calon duo ponsel flagship baru itu akan diluncurkan dalam acara yang dgelar di kota Paris, Perancis, pada 26 Maret 2020.

Sebelumnya, bocoran tentang penampilan dan spesifikasi kedua perangkat itu sudah banyak beredar di internet. Bagian layar, misalnya, disinyalir akan mendukung tingkat refresh rate hingga 120 Hz.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Huawei P40 dan P40 Pro?

Rumor lain menyebutkan bahwa Huawei P40 akan dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang. Sementara P40 Pro disebut memiliki empat buah kamera yang mencakup kamera utama (wide) 64 MP, kamera telphoto 12 MP, kamera ultra wide 20 MP, dan kamera ToF.

Selain Huawei P40 dan P40 Pro, ada juga dugaan bahwa Huawei bakal meluncurkan model ketiga bernama P40 Premium yang memiliki fitur andalan berupa kamera telephoto periskop dengan tingkat zoom optis mencapai 10x.

Semua ponsel dalam seri P40 Huawei kabarnya akan dibekali dengan konektivitas 5G dual-mode berikut WiFi 6 yang mendukung kecepatan transfer data hingga 1.200 Mbps. Sistem operasinya menggunakan Android 10 versi open source dengan antarmuka EMUI 10.

Meski tampak mentereng di atas kertas, baik P40, P40 Pro, maupun P40 Premium -kalau benar ada- kemungkinan besar tidak akan dibekali aneka layanan dan aplikasi Google seperti Gmail, Google Maps, hingga toko Play Store.

Baca juga: Bocoran Gambar Lima Kamera Belakang Huawei P40 Pro

Dua lini flagship sebelumnya pun bernasib serupa, yakni Mate 30 yang meluncur pada September 2019 dan ponsel lipat Mate Xs yang baru saja diresmikan pekan ini. Layanan dan aplikasi Google absen dari keduanya lantaran Huawei masih masuk dalam blacklist AS.

Huawei sendiri sudah dua kali meluncurkan ponsel seri P di Paris (P20 dan P30), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (26/2/2020). 

Oleh sebab itu, acara peluncuran kali ini agaknya memang sesuai rencana dan bukan dimundurkan akibat WMC 2020 batal karena wabah virus corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X