Seleb TikTok Bisa Kantongi Miliaran Rupiah Sekali Posting

Kompas.com - 26/02/2020, 20:27 WIB
Ilustrasi logo TikTok The VergeIlustrasi logo TikTok

KOMPAS.com - Jika memiliki pengikut (followers) dalam jumlah yang melimpah, media sosial bisa jadi sumber penghasilan. Lihat saja fenomena saat ini dengan banyaknya selebgram dan YouTuber.

Instagram dan YouTube saat ini menjadi media sosial yang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Namun belakangan, muncul media sosial baru yang banyak digemari, yakni TikTok.

Aplikasi TikTok kini sedang digandrungi oleh banyak orang dari semua kalangan.

TikTok menjadi populer karena dengan media sosial ini, pengguna bisa membuat dan berbagi video lucu yang menghibur. 

Bahkan tak hanya menjadi platform untuk berekspresi, saat ini TikTok mulai menjadi ladang para konten kreator untuk mendapatkan uang.

Pengamat media sosial memperkirakan bahwa sejumlah "seleb" TikTok dengan jumlah pengikut yang besar, bisa mendapat penghasilan hingga 1 juta dollar AS (Rp 13,9 miliar) untuk sekali posting.

Strategy Partner di firma periklanan Digitas UK, James Whatley, mengatakan bahwa prediksi tersebut adalah angka yang wajar.

Sebab, sudah ada sejumlah bukti dari platform lain seperti salah satunya adalah Instagram.

Baca juga: Bagaimana TikTok Menghasilkan Uang?

"Saya benar-benar percaya mengenai angka tersebut, jika Anda melihat seberapa uang yang dihabiskan di Instagram," kata James.

Contohnya adalah Loren Gray, seorang penyanyi berusia 17 tahun asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Dengan jumlah pengikut sebanyak lebih dari 38 juta, para pengamat memprediksi ia bisa mendapat penghasilan sebesar 197.000 dollar AS (Rp 2,7 miliar) untuk satu konten yang diunggah. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X