Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4 Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2020, 14:35 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fujifilm meresmikan kehadiran kamera mirrorless terbarunya, X-T4, di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

X-T4 merupakan mirrorless kedua Fujifilm yang mengadaptasi fitur IBIS (In-Body Image Stabilization) setelah sebelumnya hanya dimiliki oleh X-H1.

IBIS 5-axis dengan tingkat kompensasi mencapai 6,5 stop pada X-T4 memiliki ukuran lebih kecil yang disisipkan dalam bodi yang lebih ringan dibandingkan dengan X-H1.

Baca juga: Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4 Dirilis, Dibekali Layar Putar dan IBIS

Menurut Aviccena N. Adhitama, Product Specialist Imaging Division Fujifilm Indonesia, X-T4 dibekali simulasi film baru bernama Eterna Bleach Bypass yang mampu menghasilkan gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi.

Kamera Fujifilm X-T4 memiliki layar vari-angle yang bisa dibentangkan ke arah samping. Fujifilm Kamera Fujifilm X-T4 memiliki layar vari-angle yang bisa dibentangkan ke arah samping.

"X-T4 cocok untuk videographer profesional karena mampu menghasilkan film senimatik yang berkualitas," kata Aviccena. Mirrorless ini juga mampu merekam video berkualitas Full HD dengan frame rate 240 FPS.

Fujifilm turut membekali X-T4 dengan baterai berkapasitas besar dan bisa diekspansi menggunakan pegangan baterai opsional VG-XT4 yang mampu menampung dua baterai tambahan.

Baca juga: Fujifilm Rilis Mirrorless X-T200 untuk Kreator Konten

Dari segi penampilan kamera ini mengadaptasi desain yang serupa dengan saudaranya yakni X-T3. Tapi layarnya kini menggunakan jenis vari-angle yang bisa diputar ke berbagai arah, termasuk menghadap ke depan.

Fujifilm rencananya akan mulai memasarkan X-T4 di Indonesia mulai April 2020 mendatang. Harganya dipatok sebesar Rp 27 juta untuk body only dan Rp 33 juta untuk kit dengan lensa  XF18 55mm F2.8-4R LM OIS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com