Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4 Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2020, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fujifilm meresmikan kehadiran kamera mirrorless terbarunya, X-T4, di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

X-T4 merupakan mirrorless kedua Fujifilm yang mengadaptasi fitur IBIS (In-Body Image Stabilization) setelah sebelumnya hanya dimiliki oleh X-H1.

IBIS 5-axis dengan tingkat kompensasi mencapai 6,5 stop pada X-T4 memiliki ukuran lebih kecil yang disisipkan dalam bodi yang lebih ringan dibandingkan dengan X-H1.

Baca juga: Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4 Dirilis, Dibekali Layar Putar dan IBIS

Menurut Aviccena N. Adhitama, Product Specialist Imaging Division Fujifilm Indonesia, X-T4 dibekali simulasi film baru bernama Eterna Bleach Bypass yang mampu menghasilkan gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi.

Kamera Fujifilm X-T4 memiliki layar vari-angle yang bisa dibentangkan ke arah samping. Fujifilm Kamera Fujifilm X-T4 memiliki layar vari-angle yang bisa dibentangkan ke arah samping.

"X-T4 cocok untuk videographer profesional karena mampu menghasilkan film senimatik yang berkualitas," kata Aviccena. Mirrorless ini juga mampu merekam video berkualitas Full HD dengan frame rate 240 FPS.

Fujifilm turut membekali X-T4 dengan baterai berkapasitas besar dan bisa diekspansi menggunakan pegangan baterai opsional VG-XT4 yang mampu menampung dua baterai tambahan.

Baca juga: Fujifilm Rilis Mirrorless X-T200 untuk Kreator Konten

Dari segi penampilan kamera ini mengadaptasi desain yang serupa dengan saudaranya yakni X-T3. Tapi layarnya kini menggunakan jenis vari-angle yang bisa diputar ke berbagai arah, termasuk menghadap ke depan.

Fujifilm rencananya akan mulai memasarkan X-T4 di Indonesia mulai April 2020 mendatang. Harganya dipatok sebesar Rp 27 juta untuk body only dan Rp 33 juta untuk kit dengan lensa  XF18 55mm F2.8-4R LM OIS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.