Speaker Pintar Google Home Resmi Mendukung Bahasa Indonesia

Kompas.com - 28/02/2020, 16:51 WIB
Mickey Kim, Director Asia Pacific Business Googlr Hardware, dalam acara peluncuran Nest Mini di Mal Central Park Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020). KOMPAS.com/ BILL CLINTENMickey Kim, Director Asia Pacific Business Googlr Hardware, dalam acara peluncuran Nest Mini di Mal Central Park Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hadir di Google Assistant sejak akhir 2018 lalu, dukungan bahasa Indonesia kini resmi hadir di lini perangkat speaker pintar Google Home.

Hal ini diketahui dari kolom ketersediaan bahasa yang bisa digunakan oleh perangkat speaker pintar Google di halaman Google Support. Pilihan bahasa "Indonesian" tercantum di kolom "Supported languages", tepat di bawah bahasa "English (India)" dan "English (UK)".

Baca juga: Google Ajukan Permohonan agar Huawei Boleh Pakai Play Store Lagi

Dukungan bahasa Indonesia juga hadir di speaker pintar Google Nest Mini (generasi ke-2) yang baru saja meluncur di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Bahasa Indonesia tercantum dalam pilihan bahasa di Google Nest MiniKOMPAS.com/ BILL CLINTEN Bahasa Indonesia tercantum dalam pilihan bahasa di Google Nest Mini
"Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan Nest Mini dengan bahasa lokal (Indonesia), baik dalam suara pria dan wanita," ujar Director Asia Pacific Business Google Hardware Mickey Kim dalam acara peluncuran Nest Mini.

Nest Mini merupakan smart speaker mungil yang bisa menerima perintah pengguna dan mengontrol seluruh perangkat pintar yang terhubung dengan aplikasi Google Home di rumah.

Nah, untuk menerima perintah suara pengguna dengan jelas, speaker ini dibekali dengan tiga mikrofon. Ada pula kemampuan reproduksi bass yang diklaim 2x lebih mumpuni dibanding Nest Mini generasi pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mengontrol perangkat, Nest Mini juga bisa memainkan lagu dari beragam platform streaming musik, seperti YouTube Music, Spotify, dan dalam beberapa waktu ke depan akan mendukung Joox.

Speaker pintar Google Nest Mini generasi ke-2KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Speaker pintar Google Nest Mini generasi ke-2
Di Indonesia, Nest Mini tersedia dalam dua varian warna, yakni Chalk (putih) dan Charcoal (hitam).

Baca juga: Google Home vs Amazon Echo, Mana Lebih Canggih?

Harganya dipatok di angka Rp 925.000 dan sudah tersedia secara resmi di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, serta eraspace.com dan official store Google di Tokopedia, mulai hari ini.

Untuk memeriahkan momen peluncuran, Erajaya menawarkan harga spesial peluncuran Rp 799.000. Khusus pengguna dompet digital Ovo akan mendapatkan potongan harga tambahan hingga Rp 200.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.